2016-03-13

7 Langkah Mudah Mengatasi Menu Google Adsense tidak muncul di Blogger

 Mengatasi Menu Google Adsense tidak muncul di Blogger



JagoBlog.com - 7 Langkah Termudah Mengatasi Google Adsense tidak muncul di Blogger. Lagi lagi masalah tentang blogger pemula yaitu ketika melihat mengapa menu blogger saya tidak ada menu untuk menghasilkan dari Google Adsense? Wah Percuma dong tidak ada menunya, tenang sobat sebenarnya ini hanya masalah teknis yang bisa sobat selesaikan ketika sudah memahami maksud dari artikel ini.
Saya pada awalnya kesulitan ketika mencoba mencari cari dimana sebenarnya tombol penghasilan atau menu untuk menuju google adsense di blogger.com. Dimana inilah salah satu kelebihan Blogger dibandingkan platform blog lain, yaitu terintegrasi langsung dengan Adsense. Walau untuk mengatifkannya perlu beberapa langkah awal mempersiapkan blog sahabat ke google adsense. Ups jangan mulai ngelantur mari kita lanjutkan, setelah mencari berbagai referensi dengan bantuan mbah Google Akhirnya saya menemukan solusinya dan siap untuk sobat jagoBlog terapkan di blog masing masing.

Tutorial  Mengatasi Google Adsense tidak muncul di Blogger


1.Buka kembali Blogger.com sahabat.

2. Buka Dashboard Blog sahabat, yang ingin di jadikan ladang ganja penghasilan misal jika sahabat memiliki 2 Blog yaitu Jago Blog (Sebelumnya bernama jadiseru.blogspot.com dan jadiblog.com) dan Jufrika Blog.

3. Arahkan pandangan mata ke daerah kanan dashboard, cek apakah tampilannya seperti ini? tidak ada menu penghasilan, Jika YA maka silahkan sahabat melanjutkan step keempat, jika TIDAK, silahkan dibaca saja untuk menambah ilmu sahabat. 
Menu blogger yang ada sebelum ada menu adsense
Menu blogger yang ada sebelum ada menu tambahan menu penghasilan



4. Arahkan kursor  ke bagian bawah menu klik pengaturan/ setting.

5. Kemudian pilihlah bahasa dan pemformatan.

6. Ubah bahasa, dari Bahasa Indonesia menjadi English ( Silahkan dipilih sesuai keinginan sobat : United States ataupun United Kingdom )

7. Simpan pengaturan dan kemudian Refresh halaman Browser sobat 
Dan lihat!,  Tampilan menu penghasilan sudah bisa di lihat dan siap untuk sahabat blogger gunakan.
Trik memunculkan menu Google Adsense
Menu penghasilan/Google Adsense sidah muncul

Gimana sangat mudah kan sobat?, sebenarnya inti dari langkah mudah Mengatasi Google Adsense tidak muncul di Blogger ini hanya satu syarat yaitu : Mengubah bahasa pemformatan blog, kenapa begitu ? hingga saat artikel ini diterbitkan, saya pun belum tau pasti mengapa google tidak langsung mendukung bahasa pemformatan, daerah Bahasa Indonesia, namun semua itu tetap bisa diatasi dengan cara diatas.

Semoga membantu sobat! 
    

Artikel Terkait

7 Langkah Mudah Mengatasi Menu Google Adsense tidak muncul di Blogger
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

2 komentar

Saturday, April 02, 2016 delete

di coba dlu mas, moga aja beruntung kalo dah daftar keterima

Oyah syarat biar bisa keterima gmna ya mas

Reply
avatar
Saturday, April 02, 2016 delete

Syaratnya siapin blognya jangan melanggar TOS Adsense : blog tidak bleh situs download bajakan, navigasi harus jelas,umur blog harus mencukup untuk penjelasan detailnya bisa dibaca di sini mas http://www.jadiblog.com/p/blog-page_13.html

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.