2016-03-26

Apa tujuan kamu menulis di Blog?




JagoBlog.com - Hai sahabat blogger, kali ini saya Akan memberikan arahahan untuk meluruskan niat di hati para penulis blog, terutama blogger yang sangat berperan penting mengisi ilmu dan artikel yang dibutuhkan bagi pengguna dunia maya. APA TUJUAN MENULIS BLOG?

Saya bertanya APA TUJUAN MU MENULIS DI BLOG SOBAT-KU?

Secara umum ada 3 jenis blog e yang sering kita jumpai. Dari 3 jenis blog tersebut dapat ditarik 3 tujuan pula rata rata mengapa orang mau menulis blog ?


Pertama, Sekedar Catatan

Siapa tidak kenal Raditya Dika?

Penulis yang dikenal bahkan sudah sangat terkenal di negeri nusantara ini mengakui bahwa buku pertamanya buku kambing jantan ialah hasil dari kerajinan nya menulis blog. 

Banyak orang yang menulis blog memang hanya sekedar catatan, baik itu catatan sekolahnya, hingga catatan pribadi hariannya, dimana sewaktu waktu bisa ia baca kembali layaknya buku diari.


Kedua, Berbagi ilmu
Layaknya buku catatan sekolah kuliah, banyak pula para blogger menulis artikel di blog mereka dengan tujuan yang sangat mulia yaitu berbagi pengetahuan mereka kepada pengguna internet.

Bahkan ada pula yang rela merogoh isi dompet untuk membuat membuat blog pembelajaran gratis namun tetap terlihat professional, membuat diskusi forum baik membuat forum pribadi maupun membalas komentar pengunjung. 

Dari mereka yang berbagi ilmu mereka pun dapat feedback berupa pahala. 

Ketiga, Menghasilkan Uang
Apakah ada blog semacam ini? Blog seperti ini sangat banyak sekali kita temukan, Misal saja ada blog yang untuk download aplikasi, menyingkat url dan memasang iklan di blog mereka. 

Tentu para penulis blog seperti ini tidak langsung menghasilkan, mereka tentu harus membuat konten yang sesuai juga, (bahkan tidak menutup kemungkinan jenis satu dan dua menjadi blog seperti ini)

Namun sangat amat disayangkan juga banyak dari  mereka yang menulis blog mengisi artikel hanya sekedar saja dan kurang berkualitas untuk pembacanya dengan tujuan hanya mencari viewer, kliker, bahkan menjebak para pembacanya untuk menghasilkan uang ke mereka.

Ketiga jenis kegiatan tersebut dapat dikategorikan positif sahabat, tentu masih banyak lagi jenis blog lainnya yang tidak bisa saya sebutkan disini. lalu apakah sahabat menjadi salah satu dari ketiga kategori yang Jadi Seru Man Sebutkan ? 

Jika termasuk berarti blog sahabat merupakan salah satu blog yang memiliki tujuan baik.

Artikel Terkait

Apa tujuan kamu menulis di Blog?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.