2016-03-14

Cara Cepat Agar Artikel Blog update ke Google Terbaru 2016

Cara Cepat  Artikel Blog Terindeks update ke Google Terbaru 2016

JagoBlog.com - Cara Cepat Agar Artikel Blog update ke Google. Bagi yang baru awal membuat Blog (Baik itu Blogger maupun wordpress ) maka awal pertama yang muncul dibenak hati sang penulis yaitu Bagaimana artikel artikel blog miliknya masuk ke search engine raksasa seperti Google, nah kali ini saya akan cara mudah mendaftarkan blog kita kurang lebih 48 Jam (2 Hari), mungkin ini hanya langkah awal mengenalkan blog kita kepada dunia melalui Google.


 Mau tau bagaimana caranya ?

Simak baik baik tutorial berikut :
1. Pastikan Browser sahabat kini sedang dalam keadaan Log in akun Google. Jika belum silahkan login ke https://accounts.google.com/login
2. Setelah Login silahkan sahabat copy alamat berikut di adress bar(new tab) https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
2. Pastikan halaman yang muncul seperti ini.

Indeks Cepat ke Google
search console
 3. Masuk URL : dengan alamat blog sahabat, misal/contoh website saya http://jagoblog.com/
 4. Setelah itu tekan Centang Im Not robot, hingga muncul centang hijau dan,
 5. Kemudian Muncul captha, mungkin captha ini bisa saja berubah dari waktu ke waktu , bahkan jenisnya pun akan berubah, dan selau diperbaharui oleh tim google.
6. Setelah berhasil mengisi captha, maka akan muncul pop up pemberitahuan : Your request .... seperti gambar di bawah ini.
Submit Artikel Indeks Cepat ke Google
Submit sukses


Langkah kemudian yang harus sobat lakukan ialah hanya menunggu dan bersabar, karena Blog yang sahabat daftarkan akan diproses google untuk pengidex-an selama kurang lebih 48 jam, seperti yang telah saya kemukakan diawal postingan.

Supaya tidak bosan menunggu silahkan sobat blogger mengisi waktu dengan mencari inspirasi menulis blog dan update minimal sesuai target dan kemampuan sahabat, misal sekali sehari, 2 kali seminggu atau sekali sebulan (intinya jangan terlalu dipaksakan).

Yang terpenting adalah usahakan jangan pernah copy-paste ya sabat, walau bagaimanapun tulisan sendiri tentu akan lebih membanggakan bukan?


Ada baiknya juga sobat mendaftarkan blog sahabat ke Google Webmaster Tools karena cara diatas tentu hanya sebagai salah satu cara untuk cepat mendaftarkan blog ke index google.

Apa bila sobat telah mendaftar ke Google Webmaster Tools maka banyak pilihan untuk memonitoring pengindexan blog sahabat di google, beriktu contoh email google search console di domain blog lama saya.

Isi Email setelah mendaftar di Search Console di Webmaster

Sekian semoga sekikit ilmu yang saya berikan bisa bermanfaat bagi sobat yang membaca.

Artikel Terkait

Cara Cepat Agar Artikel Blog update ke Google Terbaru 2016
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.