2016-03-26

Cara Mendapatkan Artikel Original dengan BrainStroming




Hai sahabat blogger, Kali ini  jagoBlog.com akan share ilmu mahal, karena diperolehnya bukan dari hasil otodidak atau bahkan hanya asal asalan, Ini adalah cara yang spektakular sahabat. Sudah di research di kampus saya , dalam mata kuliah bahasa inggris , bahkan research awalnya di universitas luar negeri( boleh wow). Sebenarnya untuk menulis artikel yang asli dan memiliki kualitas memiliki
tahap khusus tidak langsung asalan tulis, dan terbitkan.

Pernah sahabat berfikir mengapa berita di TV atau di Koran dan majalah sangat membutuhkan banyak orang untuk menghasilkan beberapa buah berita, postingan saja.Karena pada dasarnya Ada beberapa tahap penting yang harus dilalui untuk menghasilkan isi atau konten yang berkualitas :

Pertama, Kumpulkan Ide Sebanyak mungkin & Jangan banyak berfikir  
Segera tulis semua judul yang ada di benak sahabat. Jadikan satu list (boleh di kertas buram). Ingat kesempatan tidak datang berkali kali, gunakanlah waktu sebaik mungkin untuk mengumpulkan ide inilah yang diaktakan brainstorming ( mengumpulkan semua ide ide yang ada di isi kepala dalam satu waktu).

Kedua, pilah serta pilihlah artikel yang benar relevan 
Atau sesuai dengan niche / tema blog sahabat. Setelah pemikiran sahabat sudah sangat mentok. Baru sedikit berpikir, misal blog ini :  jago blog tentang berisi tentang semua yang berkaitan dengan blogging, meraih adsense dan info menarik dari google.


Ketiga, Mulai menulis 
 Dengan struktur artikel umum dan data yang telah ada. Jika terdapat kata yang kurang pantas biarkan saja, sampai pikiran sahabat benar benar mentok kembali.


Keempat, Masuk ke tahap revisi kata dan pengeditan kata 

Dari tulisan yang sudah sahabat ketik tanpa banak berfikir, disinilah baru sahabat perbaiki kata serta untaian kata sahabat sebagus mungkin(Kalau bahasa ya harus sesuai EYD ).

Kelima, Terbitkan Segera
Silahkan artikel hasil editan di publish dan share.

Apakah terlihat susah atau tidak sahabat? Menurut saya sih tidak karena sudah terbiasa, begitu juga dengan sahabat silahkan mencoba ilmu mahal ini. 

Walau untuk mengerjakan semua itu seorang diri tentu akan sangat memakan banyak waktu dibandingkan berkerja sama layaknya perusahaan yang sudah memiliki karyawan. 

Seperti reporter (pencari berita / tahap pertama), redaksi (pengumpul berita dari reporter/tahap kedua), staf editor (yang bertugas menjadikan kata kata), editor (merevisi kata kata yang sesuai dan menentukan apakah sebuah artikel akan di publish atau tidak), publisher atau percetakan.

Nah semoga dengan adanya artikel ini blogger Indonesia lebih terarah lagi menulis blog nya dan artikel copy paste atau pembajakan semakin berkurang

Dan semoga sahabat semua dapat mengerti dengan kata kata saya yang sedikit amburadul, karena saya mencoba untuk meyederhanakan bahasa agar mudah dipahami sahabat semua.

Artikel Terkait

Cara Mendapatkan Artikel Original dengan BrainStroming
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

4 komentar

Saturday, April 02, 2016 delete

untuk buat konten yang berkualitas butuh proses

Reply
avatar
Saturday, April 02, 2016 delete

Iya mas perlu d pikirin matang matang

Reply
avatar
Friday, November 25, 2016 delete

Dengan menggunakan metode brainstorming biasanya artikel menjadi lebih human friendly.

Reply
avatar
Wednesday, November 30, 2016 delete

Ya seharusnya memang seperti itu , jika nulis tujuannya untuk dibaca manusia harus human friendly :)

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.