2016-03-17

Gadget Penting penunjang Diterima Google Adsense



Gadget Penting penunjang Diterima Google Adsense
Gadget Adsense di blogspot

JagoBlog.com - Gadget Penting penunjang Diterima Google Adsense. Widget apa itu widget? Gadget apa itu gadget? Mungkin untuk sobat yang baru mengenal blogger, maka akan bingung apa itu widget apa itu Gadget? Widget maupun Gadget sebenarnya sama saja.
Perbedaan istilah itu hanya tergantung dari platform penyedia layanan blog nya saja , Gadget biasa nya untuk Blogger.com dan Widget biasa untuk wordpress.com.

Gadget atau Widget yaitu
Sekumpulan alat alat penghias atau pendukung keindahan dan fungsi suatu blog.

Nah sekarang JagoBlog.com ingin mengupas tuntas sampai lengkap dan bermanfaat sebenarnya apasih kriteria widget di blog yang diinginkan google adsense. 

Google dari namanya unik.. tapi sifat google yang simple inilah yang membuat menjadi raksasa internet dimana mana, bahkan ketika dahulu orang hanya mengenal yahoo untuk mencari apapun itu.

Namun karena mayoritas penilaian orang hamper diseluruh dunia mengatakan google itu simple disbanding yang lain, pendahuluna pun kalah dan hanya bisa mengekor sampai saat ini.

Begitu eratnya google dan simple maka dalam kriteria google adsense pun google ingin publishernya nanti menyertakaan hal hal simple namun berbobot, bermakna dan bermanfaat. Apa saja itu?

Gadget Menu  : Navigasi
Apa itu? Jika sobat melihat ke bagian kiri dan atas artikel ini maka sobat akan lihat ada tombol Menu : Home, Adsense, Blogger, Google. Nah itulah gadget menu ( main menu ) ,kenapa itu perlukah?

Ya perlulah karena adsense mewajibkan (menginginkan) penjelajahan yang gampang ketika pengguna / user sedang dalam situs , navigasi yang jelas akan membuat user betah berlama lama di blog / situs sobat.
Gadget Laman
Apa itu gadget laman? Gadget laman adalah gadget yang berisi kumpulan halaman halaman (pages) penting seperti About,Contact, Privacy Policy, Disclamair sperti yang ada pada bagian ujung bawah kiri dari pandangan sobat yang sedang membaca artikel ini. 

Kenapa penting? Karena google adsense ingin publishernya jelas, dan bertanggung jawab atas apapun itu isi dari artikel yang ditulis oleh tim/ admin situs tersebut.
Gadget About Me 
Sekilas terlihat sangat remeh bukan? Ya memang sekali lagi ditegaskan bahwa google ingin benar benar tau dan ingin yakin bahwa tempat iklan yang akan ditayangkan itu benar benar pihak yang bertanggung jawab, dengan cara mengenalkan diri siapa penulisnya.

Popular Post /Recent Post  & Search
Ya ini lagi lagi tentang navigasi sobat, dari popular dan recent post maka akan membuat pengunjung situs atau blog tertarik dan betah unuk mencari dan membaca isi artikel sobat, dan hal ini selalu ada di blog atau website website besar kalau tidak percaya silahkan di cek saja di blog atau web yang sudah ada iklan googlenya sobat.

Hanya 4 saja? Ya itu saja simple tapi bermakna jadi kalau ada yang kurang bermanfaat di blog sobat seperti musik rock slipknot yang mengganggu ketika berkunjung, kemudian float like me muncul terus menerus, gambar gak jelas yang melayang layang. tapi kok kenapa blog ini belum ada nongol adsensenya? 

BACA JUGA : SITUS DOWNLOAD DAFTAR GOOGLE ADSENSE BISAKAH?

Ya ini lagi proses, sedang diusahakan, karena usaha itu sebanding dengan hasil dan usaha itu adalah gaya+tekanan. Jadi semakin banyak gaya dan tekanan untuk menciptakan blog atau situs yang baik maka yakinlah akan sebanding dengan usahanya nanti sobat.

Artikel Terkait

Gadget Penting penunjang Diterima Google Adsense
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

6 komentar

Saturday, March 26, 2016 delete

wah simple mas saya coba dulu ya

Reply
avatar
Tuesday, March 29, 2016 delete

Silahkan Dicoba semoga berhasil ya @Unknown

Reply
avatar
Saturday, April 02, 2016 delete

ijin coba dulu gan , doain ya google adsense nerima ane :)

Reply
avatar
Saturday, April 02, 2016 delete

Amiin gan kalau udah siap langsung daftar aja gan :D

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.