2016-03-08

Pengalaman Pertama Ditolak Mendaftar Google Adsense

Pengalaman Pahit Google Adsense

jagoBlog.com - Pengalaman Pertama Mendaftar Google Adsense. Apakah sobat jagoBlog sudah pernah mendaftarkan Google AdSense? Apakah berhasil?, Yang berhasil maka sangat wajib bersyukur, karna di era zamannya serba Google ini semua semakin bergantung pada google, baik untuk belajar, bermain, bekerja, menulis catatan harian blog semua membutuhkan Google Dimana hal ini jugalah yang membuat semua para Blogger ingin dan sangat sekali menghasilkan uang dari Google.

Nah karna saya juga blogger, dan juga sudah pernah mencoba mendaftarkan blog pribadi saya ke Google AdSense, mungkin pengalaman pertama ini akan sedikit bermanfaat untuk para sahabat blogger yang sedang mencari referensi belajar AdSense dari Null. Emangnya si Admin sudah berhasil mendaftakan Google Adsense? . Hm Jawabannya ada dibawah ini sobat, silahkan  dibaca dengan baik:

Dimulai dari Penasaran

Awalnya saya sendiri tidak mengetahui apa hubungannya Google adsense dengan menulis di blog, yang diketahui hanyalah jika menulis artikel bermanfaat maka semakin orang yang membaca maka makin banyak pahala betul?, namun lambat laun semakin rajin menulis artikel dan semakin banyak pula membaca dan belajar dari para pakar blog lainnya, ternyata banyak para blogger yang selain menulis untuk mendapatkan pahala juga bisa kecipratan berkah dari mbah Google. Ada yang berpenghasilan 100$ bahkan 200$ perbulan.


Mencoba Dari Membaca Referensi

Setelah saya tahu bahwa dari blogger banyak yang berhasil menciptakan dolar dari google adsense, kemudian penulis pun mulai rajin membaca referensi dari tips rahasia cepat diterima Google adsense, step mendaftar Google adsense maka penulis mengambil kesimpulan bahwa Google adsense itu mudah, cukup punya blog, posting semua hal yang berguna bagi dunia dan dapat kan visitor dan Google adsense akan datang.


Rajin Posting Artikel

Karna awalnya saya berfikir tentu capek menulis artikel banyak. Maka itu saya mengimpor dari blog wordpress saya terdahulu. Dengan jumlah postingan 300 + . Setelah selesai maka saya hapus blog wordpress kemudian pindah ke blogger. Namun saya tidak menyadari bahwa tulisan saya itu gambar nya tidak bisa di ekspor hanya tulisan saja. Bum!! Petaka terjadi.. Saya harus merevisi 300 artikel sendirian dan itu sangat melelahkan sobat. Sehingga saya putuskan hanya sebagian saja yang saya perbaiki.

Mendaftarkan  Blog

Saat saya rasa cukup untuk beberapa artikel tela saya perbaarui, maka saya pun langsung ingin mendaftarkan blog saya ke Google adsense. Tapi saya bingung kok di blogger nya tidak ada menu adsensenya. Hanya ada tombol kampanye, saya kira blog saya tidaklah layak makannya fitur itu tidak muncul di blog saya. Namun ternyata  ada cara khusus untuk memunculkan link daftar adsense di Blogger.com (baca disini). Singkat cerita saya daftarkan blog pembelajaran saya ( jufrikablog.blogspot.com) ke adsense dan menunggu selama 7 hari sebelum artikel ini di terbitkan.

Menunggu
Sambil menunggu saya lihat blog saya kok navigasinya kurang pas. Karna tag(wordpress) nya tidak sesuai dengan label di blogger saya. Maka itu saya otak atik ketika menunggu hasil jawaban si Google adsense. Dan sambil baca artikel artikel apakah tidak apa apa postingan yang gambarnya mati (rusak) di daftarkan ke adsense. Saya berfikir bahwa Tim google adsense hanya akan membaca postingan terbaru saja. Namun setelah hari ke 7 google adsense mengirim Email.


Hasil
Ketika saya baca dengan seksama maka isi dari email tersebut adalah email penolakan, sungguh malang nasib saya. Namun saya mempelajari isi surat  pemberitahuan tersebut sebenarnya  bahwa blog saya bisa bergabung dengan program adsense, tapi belum memadai karna masih banyak kekurangan seperti navisi yang tidak jelas, post yang gambarnya hilang, jumlah kata yang belum 300 kata dan lainya.

Situs tidak sesuai kebijakan dan konten tidak memadai
Email Penolakan Google Adsense


Pelajaran yang dapat diperoleh ialah : jika sobat benar menginginkan blog sobat terhubung ke adsense maka persiapkanlah blog sobat sampai menjadi blog profesional, karna Google butuh tempat memasang iklan yang profesional juga.

Sekian semoga bermanfaat sahabat blogger.

Artikel Terkait

Pengalaman Pertama Ditolak Mendaftar Google Adsense
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

4 komentar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.