2016-04-15

Panduan Lengkap Persiapan Menghasilkan Google Adsense


Hai sobat JagoBlog, kali ini jagoBlog ingin sharing rangkuman ilmu penting apa saja persiapan yang diperlukan sebelum sobat ingin bergabung dengan program PPC dari Google yang mendunia di kalangan Blogger, yaitu Google Adsense.
Artikel ini ditulis dengan jujur berdaskan pengalaman pribadi penulis, dari hasil riset berbulan bulan. Jika sobat ingin mendaftar Google Adsense dan mengira semua itu akan gampang. Sebaiknya fikir ulang.

Ada beberapa pertanyaan yang menjadi syarat agar ketika sobat mendaftar Google Adsense kemudian bisa menghasilkan ribuan dollar.

1. Sudah berkualitaskah tulisan sobat? 

Quality Control Aproved
Sekali lagi saya tegaskan sudah berkualitaskan isi tulisan atau konten sobat sajikan di blog sobat? Berkualitas disini cakupannya sangat luas sobat. Konten yang berkualitas itu memiliki ciri sebagai berikut :

  • Memiliki Struktur yang jelas, tata penulisan yang baik dan enak dibaca.
  • Berisi konten yang akurat, tidak menyesatkan pembaca, baik itu link keluar masuk.
  • Konten (Tulisan) original tidak copy paste.
  • Tidak melanggar lisensi gambar.
  • Isi komentar tidak mengadung link / situs yang melanggar TOS.

Sekali lagi coba renungkan dahulu sudah lulus kah sobat dari 5 Ciri konten yang berkualitas diatas? Jika belum perbaiki sekarang.

2. Sudah Berapa Jumlah Postingan Sobat?

Sob, aku sudah punya 4 Postingan ni sob, mau daftar adsense doain ya?.
Ada yang seperti ini? Jadiblog ingin menyadarkan bahwa jika sobat serius ngeblog jangan pernah terburu buru untuk menghasilkan uang dari blog.

Emang sobat sudah yakin jumlah postingan yang seminim itu akan mendatangkan uang?, Bangun dari mimpimu! Jangankan mendatangkan uang visitor pun akan enggan datang.


3. Berapa umur blog atau situs sobat?

Tua tua jos

Tanya : Sobat aku sudah seminggu ini sudah ngeblog terus tapi kok button di blogger ku gak bisa di tekan ya?.
Jawab : Baca Dahulu Sebelum Bertanya.

Seminggu itu masih jauh dari kata layak menjadi publisher adsense. Sedangkan persyaratan utama yang diminta oleh Google Adsense khusus untuk Negara Indonesia sendiri ialah 6 Bulan untuk yang host ( .blogspot ).

4. Sudah berapa jumlah visitor sobat? 


Jammah Sepi
Blog baru seminggu, jumlah postingan 4 biji, itupun belum tentu berkualitas dan terindex google dengan baik. Dari mana mau mendatangkan visitor alami?

Perlu sobat ketahui dan pahami bahwa visitor alami yang datang ke blog sobat itu sangat bergantung sekali dengan Poin nomor 2 dan 3.

Sedangkan persentase perbandingan normal jumlah klik/pengunjung yang dianggap wajar menurut google adsense itu sendiri dibawah 5%.

Bayangkan jika jumlah visitor sobat adalah 10 perhari dan semuanya mengklik iklan 1, Berarti menghasilkan persentasi 100% . Apakah tindakan itu normal?

Yang ada hanya terhitung sebagai invalid click dan akun google adsense sobat yakin 1000% Akan dibanned.


Semakin lama sobat menulis di blog, dan menghasilkan postingan yang banyak serta 1000% Berkualitas semua maka untuk mendaftar, bergabung dan menghasilkan jutaan rupiah dalam sehari itu tidaklah mustahil. Bahkan akan semakin bertambah dari tahun ketahun.

Percayalah White Hat itu lebih baik ketimbang Black Hat. Rajinlah menulis artikel berkualitas, nyaman dan bermanfaat untuk pembaca blog sobat hingga jumlah postingan sobat berpuluh ribu dan tidak ada alasan lagi blog sobat ditolak google adsense.

Jadi apa yang sobat tunggu lagi masih mau lanjut baca?

Artikel Terkait

Panduan Lengkap Persiapan Menghasilkan Google Adsense
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

3 komentar

Friday, April 15, 2016 delete

sangat bermanfaat gan mau coba dulu

Reply
avatar
Sunday, April 24, 2016 delete

Untuk blog yang berbahasa Indonesia, Saya sarankan CPM dari REVENUEHITS, dengan konversi eCPM tinggi, sehingga setiap pengunjung dapat dikonversi menjadi dolar.
Berikut ulasan lengkap saya
http://www.e-jurnal.com/2016/04/revenuethits-cpm-terbaik.html

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.