2016-05-05

Cek kecepatan Loading Blog dengan 4 Situs Tester Terbaik


JagoBlog.com - Kecepatan membuka halaman blog adalah salah satu yang terpenting untuk mendongkrak popularitas, search engine ranking, dan memberi pengalaman terbaik kepada pengguna website / blog kita. Bahkan banyak kasus yang hanya karna masalah loading blog/ situsnya terlalu lama membuat di tolak oleh Google Adsense sebagai publisher.

JagoBlog.com telah merilis artikel bagaimana mempercepat loading blog dengan menggunakan teknik khusus.

BACA : CARA MUDAH MEMPERCEPAT LOADING BLOG DENGAN CLOUDFLARE

Nah untuk sekarang JagoBlog.com akan memperkenalkan bagaimana sobat membandingkan kecepatan blog sobat apakah cepat atau lambat bagaikan siput berlari.

Tidak hanya untuk membandingkan saja tetapi lebih dari itu situs ini akan memberikan pendapatnya dan memberi sobat saran terbaik untuk lebih meningkatkan kecepatan blog sobat.

Apa saja situs tersebut?

Sucuri Load Time Tester [TEST]
Sucuri Load Time Tester for JagoBlog.com

Sucuri Load Time Tester adalah salah satu yang tersimple untuk mengetes seberapa cepat loading blog sobat? Pada Sucuri Time Tester ini akan ditampilkan bagaimana jika negara negara maju mengakses blog sobat.

Pada akhir testing maka akan muncul tingkat Grade Website atau Blog sobat dan disini JagoBlog.com mendapatkan Grade Cukup baik yaitu A.

GTmetrix [TEST]

GT Metrix test JagoBlog.com
Jika sobat memerlukan/ ingin mengetahui apa saja sih sumber detail yang membuat blog/ website sobat cepat atau lamban di load, berapa detik waktu kecepatan blog sobat dibuka? Berapa Performance Score dan kebutuhan lainnya secara lengkap, maka GTmetrix adalah pilihannya sob.

Dari screenshot diatas terlihat bahwa kecepatan redict JagoBlog.com masih sangat kurang namun untuk keubuthan umum seperti membuka gambar, CSS, dan JavaScript membuat JagoBlog.com tetap Top menurut GTmetrix.

Namun perlu sobat ketahui bahwa GTmetrix juga dipengaruhi Browser yang sobat gunakan. Jadi silahkan sobat bereksperimen.

Pingdom Website Speed Test [TEST]


Pingdom Website Tester

Pingdom Website Speed Test adalah salah satu favorit JagoBlog.com untuk mengetest kecepatan blog ini. Pingdom Website Speed Test agak sedikit berbeda untuk memberi score atau grade blog sobat. Jika situs sebelumnya menampilkan nilai A,B,C,D maka di Pingdom memilih score seperseratus.

Dan pada bagian setting sobat bisa memilih beberapa negara mana yang akan mengetes kecepatan blog sobat. Namun secara default akan memilih New York, USA. Juga jika sobat mengetes di situs ini maka ada pilihan untuk pamer kecepatan juga sob. Mau Coba?

webpagetest.org [TEST]

webpagetest.org first page

webpagetest.org originalnya adalah dibagun oleh salah satu situs terkenal yaitu AOL sejak tahun 2008 lalu dan bersifat opensource.

Pada situs ini kita bisa memilih test location dan browser yang akan digunakan seta jaringan apa yang digunakan 2G,3G (Untuk 4G Belum tersedia).

Yang mana sobat pilih untuk mempercepat Blog sobat? Jika sobat tertarik dengan situs situs diatas mari bagikan ke teman lainnya di Facebok dan Google Plus. Dan natikan Artikel lainnya hanya di jagoBlog.com



Artikel Terkait

Cek kecepatan Loading Blog dengan 4 Situs Tester Terbaik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

7 komentar

Wednesday, May 11, 2016 delete

Lebih sering pake GT Metrix gan. kalau ane. Makasih sharenya.

Reply
avatar
Wednesday, May 11, 2016 delete

Kalau saya lebih sering make pingdom gan hihi

Reply
avatar
Friday, May 13, 2016 delete

ijin coba test gan...mau lihat kecepatan loading blog ane hihi..

Reply
avatar
Saturday, May 14, 2016 delete

Seberapa cepat blog kamu sob?

Reply
avatar
Monday, January 23, 2017 delete

Trims gan infonya. Tahunya cuma GTMetrix saja. Klo Page speed dari google termasuk ga gan?

Reply
avatar
Sunday, February 05, 2017 delete

Sama sama, wah ada ya dari google gan ? yang inikah? Page Speed Tools Google

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.