2016-06-15

Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Internet Down

Trik Mengakali Internet Mati

JagoBlog.com - Sudah tidak dapat dipungkiri lagi, kebutuhan akan internet di berbagai kalangan sudah seperti kebutuhan pokok (primer) untuk sebagian besar umat manusia di zaman sekarang. Bahkan fakta terbaru mengatakan bahwa PBB telah mensyahkan internet sebagai salah satu HAM (Via Detik).

Dilain sisi kebutuhan internet yang sangat kompleks membuat kebayakan orang menjadi internet addict,atau dapat dikatan tidak mau lepas dari namanya internet dalam kehidupan sehari harisehariannya.

Bahkan ketika koneksi internet mulai melambat bisa jadi emosi penggunanya meningkat dan melakukan hal yang tidak sepantasnya, seperti membanting komputer atau barang sekitar.

Atau ada juga yang menelpon internet provider bolak balik, cari sumber internet lain (misal mencari wifi di tempat lain), atau mencuri internet kawan (tethering hostpot).

Padahal sebenarnya banyak hal lain yang lebih bermanfaat yang bisa di lakukan ketika Internet Mati. Apa sajakah hal itu?

Berkumpul Dengan Keluarga

Coba sobat pikirkan, sudah berapa lama sobat bermain internet dibandingkan dengan berkumpul dengan keluarga? Bersenda gurau dengan keluarga. Cobalah untuk kembali menumbuhkan keharmonisan keluarga dan temukan kebahagian kembali.

Bertemu dengan Sahabat

Jika sudah terlalu sering berinternet dan kamu merasa dunia sosial nyata sobat, kini berubah menjadi maya, maka ini saat yang tepat untuk bertemu sahabat disaat sebelum internet ada kamu sering bermain dengannya.

Jalan Jalan Ke Taman 

Perkebunan Teh

Terlalu sering berinternet ria bisa membuat matamu menjadi rabun, atau terkena radiasi. Nah dari pada sobat berdiam diri alangkah baiknya jika berjalan ke taman dan menghirup udara segar, dan mata sobat akan kembali fresh dengan melihat indah hijaunya taman.

Meningkatkan Ibadah 


Anak Kecil Lagi Sholat

Atau sobat bisa memilih mendekatkan diri kepada sang pencipta, terlebih di bulan Ramadhan, sobat bisa mengaji kembali, solat, dzikir atau berdoa apapun itu ibadahnya layaknya diajarkan agama masing masing.

Istirahat dan Tidur

Dan Pilihan terakirnya jika internet sobat down, mati dan melambat bisa saja itu pertanda untuk saatnya sobat beristirahat, misal tidur dan berolahraga untuk mengembalikan stamina sobat kembali.

Intinya jika internet melambat ataupun down, cobalah melakukan hal yang berbau positif dan sedikit jauh dari Gadget dan Internet yang selama ini membuat diri sedikit acuh tak acuh kepada dunia sekitar, menjadi anti sosial, bahkan lupa beristirahat dan mengabaikan kesadaran diri bahwa manusia adalah ciptaan yang maha Kuasa dan sang kuasa menginginkan kita menjadi manusia yang selalu ingat Kepada-Nya.

Artikel Terkait

Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Internet Down
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.