2016-08-09

Pasang Iklan Adsense di Sticky Widget Bolehkah?

JagoBlog.com - Pernah melihat suatu situs menaruh iklan adsensenya melayang layang. Bukan melayang mengikti arah kursor. Tetapi mengubah cara kita melihat yaitu iklan ini selalu ada ketika kita scroll kebawah maupun keatas, letaknya selalu tetap ada, tak pernah hilang.


Secara normal Widget akan menghilang ketika scroll kebawah, namun dengan adanya Teknik Peraktan Widget akan terlihat berbeda dan terlihat lebih keren.

Semua Widget bisa diterapkan dengan trik sticky widget termasuk Iklan Google Adsense. Sehingga Jenis iklan seperti ini biasanya berubah letak menjadi terletak pada bagian yang statis/ lengket. Sehingga termasuklah pada kategori Iklan yang di Sticky Widgetkan

Menurut Translatator :

Sticky = Lengket, Rekat.

Widget = Kata Benda.

Apakah pemasangan Iklan dalam widget seperti Sticky Widget ini boleh digunakan?

Memang dengan cara menaruh iklan pada keadaan statis akan berimbas pada meningkatnya jumlah klik ( dan membuat earning adsense meningkat ).

Namun ternyata hal ini termasuk pelanggaran penggunaan/ penerapan penggunaan google adsense. Walau terkadang terlihat bahwa situs besar banyak menerapkan cara seperti ini. Mungkin saja belum ada yang melapor atau belum di cek regular oleh tim adsense.

Sobat bisa membaca TOS Google Adsense Berikut :

Ask : Terkadang saya melihat iklan yang tetap berada disisi kiri atau kanan saat menggulir ke bawah Apakah ini merupakah pelanggaran kebijakan?
Answer : Iklan ini disebut sebagai iklan lekat dan tidak diizinkan. Kami akan mengambil tindakan bila kami menjumpai penerapan seperti ini.

Jadi sudah terlihat jelas bukan sob? Iklan pada sticky widget ( widget rekat/lengket) jelas adalah pelanggaran dan jika tim mengetahui publisher nakal seperti ini, Google Adsense akan bertindak memberi pemberitahuan/ peringatan maupun tidak segan segan membanned tanpa peringatan.

Dari pada akirnya dibanned, sobat mending menerapkan sticy widget seperti ini untuk Widget lainnya, Misal Widget Popular Post Seperti disamping, Widget Subscribe atau like fanspage box, Yang akan meningkatkan jumlah Page View dan Likers sobat.

Karna jika sudah dibanned sobat bisa apa? Semoga informasi diatas bermanfaat untuk sobat yang membutuhkan Salam Jago Blog .com

Artikel Terkait

Pasang Iklan Adsense di Sticky Widget Bolehkah?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

3 komentar

Wednesday, September 07, 2016 delete

jadi memang tidak diperbolehkan ya? Saya mikir awalnya boleh, karena ada situs yang cukup populer menggunakan trik ini. Makasih ya...

Reply
avatar
Friday, September 09, 2016 delete

Yap sudah jelas dilarang mungkin belum ada yang ngelapor saja, atau belum kena razia.

Reply
avatar
Sunday, October 23, 2016 delete

Wah bagus juga ni infonya, untung baca kalau gak udah salah langkah :D

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.