2016-08-23

Sudahkah Situsmu termasuk Situs Rich Content?

Membuat situs arikel biasa biasa saja memang gampang, tapi sudahkah situs sobat termasuk situs dengan label situs rich konten? Apa itu rich content? Secara singkatnya rich content pada situs atau blog bisa diartikan blog yang dapat dikatakan kaya akan isi postingan blog.



Adapun kaya akan postingan disini dapat dilihat bukan dari jumlah kata yang di dalam sebuah postingan, namun lebih dilihat dari berapa jumlah judul/topic postingan yang berhasil sobat tulis dan publish?.

Lalu berapakah jumlah postingan sobat sesuai kriteria my blog is blog with rich content?. Jumlah postingan harus memenuhi minimal 50 buah postingan/artikel yang bisa sobat peroleh dari teknik menulis sobat sendiri.

Untuk mencapai kriteria diatas tentu perlu memiliki frekuensi menulis yang jelas, misal saja sobat mampu menulis 10 artikel dalam sehari tentu dalam 5 hari saja sudah dapat dikatakan sebagai situs rich content.

BACA : BERAPA FREKUENSI MENULIS BLOG YANG TEPAT UNTUK KAMU?

Lalu apakah sudah cukup dengan 50 jumlah judul postingan/artikel saja sudah dapat dikatakan rich content? Tidak sobat masih ada kriteria lainnya.

Kriteria selanjutnya ialah, blog sobat harus memiliki bidang topic tertentu atau tema khusus. Maksudnya adalah di khususkan untuk membahas satu tema saja misal jago blog hanya membahas yang berhubungan tentang teknik menulis blog untuk menghasilkan betah pengunjung. Atau lebih spesifik lagi hanya membahas soal motivasi diri, atau berdasarkan hobi pribadi seperti sobat suka jalan jalan, a isinya tentang traveling.

Memang menulis dengan satu tema tertentu saja akan menjadi menantang dari pada membahas sesuatu yang campur aduk, semua yang sedang dipikirkan ditulis, sehari tentang android besok tentang putus cinta.

Dikarenakan jika membahas satu tema saja, sobat akan dituntu untuk mengeksplorasi kemampuan diri sobat dan mencari sesuatu yang benar berkaitan dengan tema yang dipilih.

Belum lagi tema yang sobat sukai sudah terlalu banyak persaingan di page one. Sobat perlu ekstra keras untuk mengalahkan blog yang sudah terlanjur tenar.

Namun percaya dengan kemampuan eksplorasi diri sobat untuk membahas tema tertentu dan dorongan menjadi situs rich content, bisa jadi blog yang sudah terlanjur tenar menjadi terlanjur sabar.

Apa keuntungan situs yang sudah memenuhi kriteria rich content?

Keuntungannya hanya satu yaitu kenyamanan pengunjung situs sobat dan akan memberikan nyawa tersendiri kepada sobat si penulis handal!.

Nah sekian dahulu artikel jago mengenai rich content, jadi sudahkah blog sobat bisa saya cap sebagai situs rich content??

Artikel Terkait

Sudahkah Situsmu termasuk Situs Rich Content?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

7 komentar

Wednesday, August 24, 2016 delete

Rich content artinya kaya akan materi berbobot membahas dalam 1 topik saja, bukan begitu, Sobat admin jablogcom? Nah, demikian ini yang sulit sekali saya terapkan di blog pribadi saya. karena kendala yang saya hadapi adalah 1. seo, 2. menulis yang sedang saya pelajari, 3. konten blog, 4. copywriting yang selalu membuat kepala saya migrain terus.

Bagaimanapun juga artikel yang Sobat admin juragablogcom patut diacungkan 4 jempol dan selalu menarik hati pembaca. Salam.

Reply
avatar
Wednesday, August 24, 2016 delete

Kalo misalnya blog saya postingannya udah 200+ tapi update artikel nya ga berkala apakah itu termasuk situs rich content?

Reply
avatar
Thursday, August 25, 2016 delete

Seperti yang jago blog utarakan diatas sob, salah satu kriterianya : Jumlah postingan harus memenuhi minimal 50 buah postingan/artikel yang bisa sobat peroleh dari teknik menulis sobat sendiri, yang berarti sudah dapat dikatakan bahwa situs ifanblog sudah hampir mendekati rich content, namun pemfokusan tema saya rasa situs sobat belum memenuhi salam admin jagoblog

Reply
avatar
Thursday, August 25, 2016 delete

Alhamdulillah jika robbie.blogger sudah faham, untuk pembahasan seputar SEO, jagoblog rasa tidak usah diambil pusing. Jangan terlalu memaksakan copywriting apabila tidak sesuai bidang sobat. Karna menulis sesuai passion bukankah lebih menyenangkan?, Ayo lebih digali lagi passion passion dari diri kamu sob!

Reply
avatar
Sunday, August 28, 2016 delete

Baik, sobat admin jagoblocom. Terimasih untuk motivasinya.

Reply
avatar
Sunday, February 05, 2017 delete

Wow blog saya 568 postingan gan.. Uda termasuk rich content dong ya? :D
Makasi buat artikelnya, salam kenal aja dari pemula.

Reply
avatar
Sunday, February 05, 2017 delete

Alhamdulillah kalo sudah rich content, sobat bisa menilai blognya sendiri toh ;). Salam kenal @cepi

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.