2016-09-23

Waspadai Bahaya Penggunaan Wi Fi bagi Tubuh Anda!

JagoBlog.com - Apakah sobat adalah seorang yang memiliki hobi atau profesi yang berkerja dan berkarya lewat pc/laptop yang selalu terhubung dengan Wi Fi.


Waspadai Penggunaan Wi Fi Berlebihan via jagoblog.com

Baik itu Wi-Fi rumahan, Wi Fi Gratisan, Wi Fi kantoran, apapun itu yang namanya Wi Fi untuk koneksi internet yang jika anda di kota sudah sangat gampang menjumpai titik titik Wi Fi.

Wi Fi digunakan karna tentu biaanya lebih murah dibandingkan dengan penggunaan kuota, juga simple bisa digunakan banyak device dalam 1 jangakauan Wi Fi.

Namun dibalik kemudahan dan manfaat yang diberikan tersimpan bahaya tersembunyi yang wajib sobat waspadai! Baik Pria, Wanita bahkan anak kecil sekalipun ada beberapa point bahaya dan tentu solusi yang jagoblog berikan.

Beresiko Membuat Impotensi

Tahukan sobat bahwa paparan dari radiasi dapat mempengaruhi pergerakan DNA dan sperma manusia?. Meskipun tidak akan terkena dampaknya secara langsung. Konsumsi penggunaan Wi Fi jangka panjang akan membuat kesuburan dan kualitas sperma pria pengguna Wi Fi menurun.

Mempengaruhi perkembangan Janin

Jika anda wanita hamil harus lebih berhati-hati ketika di daerah Wi Fi. Karena beberapa hasil studi penelitian menunjukan bahwa paparan semacam radiasi dari efek WI Fi ini juga dapat mempengaruhi perkembangan janin. Solusinya ketika hamil kurangi / jauhi sedikit jangkauan Wi Fi.


BACA : Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Internet Down

Membuat Sakit kepala dan Insomnia

Kepala mulai sakit, meskipun bukan masalah yang serius, namun dalam jangka yang panjang hal tersebut bisa lebih buruk.

Apalagi jika mengakses Wi Fi ketika malam hari, hasil studi menunjukan bahwa mereka yang terkena radiasi selama lebih dari 1 jam bakan berjam-jam akan merasa sulit tidur ( Insomnia).

Untuk mengurangi efek tersebut ketika waktu tidur sobat bisa mematikan Router Wi Fi dan menyalakan ulang ketika pagi tiba.

Wifi menurunkan level energy dan Fungsi Otak


Energi terkuras dan konsentrasi menurun via detik.com

Sebuah studi yang dilakukan pada 30 wanita menunjukan bahwa rata-rata wanita yang terpapar radiasi selama lebih dari satu jam bisa mengurangi tingkatan energi dan aktivitas otaknya efeknya kehilangan konsentrasi dan tidak fokus. Diperkuat dalam sebuah penelitian dengan hasil yang ditemukan bahwa radiasi dapat berdampak pada fungsi otak anak-anak yang sedang bersekolah mulai menurun.

Efek buruk Pertumbuhan Sel Tubuh

Sudah taka sing lagi pengunaan ponsel dapat mempengaruhi pertumbuhan sel dan pemilihan sel yang mati, karna radiasi yang di timbulkan. Bahkan ditambah penggunaan Wi Fi, maka efek radiasi yang ditimbulkan lebih tinggi.


BACA : Vanessa Marcotte Manajer Cantik Google Diperkosa Dan Dibakar Ketika Jogging

Meningkatkan resiko sakit jantung

Apakah sobat tahu untuk membangkitkan gelombang wireless membutuhkan frekuensi gelombang radiasi yang cukup tinggi? Beberapa orang mungkin akan mulai mengalami ini ketika menggunakan Wi Fi Jantung mulai berpacu lebih ketika menggunakan Wi Fi. Maskipun tidak semua orang mengalami hal tersebut secara langsung, namun tidak ada salahnya berhati-hati bukan sob?.

Walau kita masyarakat modern tidak bisa meninggalkan teknologi ini sepenuhnya ada langkah baiknya mulai mengurangi tingkat ketergantungan akan teknologi Wi Fi, ponsel pintar agar kita lebih sehat dan mudah mudahan suatu hari nanti efek radiasi yang timbul dari teknologi yang ada saat ini bisa terus diperbaiki di masa depan.

Artikel Terkait

Waspadai Bahaya Penggunaan Wi Fi bagi Tubuh Anda!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

2 komentar

Friday, October 14, 2016 delete

memang gan wifi buat kita insomnia jadi pengen maen gadget terus hehehe

Reply
avatar
Sunday, October 16, 2016 delete

Betul sob apalagi koneksi kenceng kan? :D

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.