2017-01-07

Berapa Minimum Balance dan Kapan Pin Adsense dikirim? [+Solusi]

Sudah lama jago blog tunggu akirnya surat PIN Google Adsense akirnya datang juga, namun terlambat karna jago blog telah memverifikasi dengan menggunggah Kartu Tanda Penduduk (KTP), Personal ID.

Pin Google Adsense sampai rumah

Namun sebelum membahas bagaimana cara verifikasi Google Adsense dengan hanya menggunakan KTP, sebelumnya jago blog ingin membahas sebenarnya berapa minimum saldo dan kapan seharusnya pin google adsense dikirim?


Untuk publisher Adsense pemula tentu menunggu dan mendapatkan PIN dari Google Adsense merupakan sesuatu yang menggembirakan bukan? 

Namun yang menjadi pertanyaan sebenarnya berapa minimum balance untuk region Indonesia, untuk segera mendapatkan PIN tersebut?

Pada aturan defaultnya, tim adsense akan mengirimkan PIN ke alamat sobat setelah minimum 10$, yang berarti jika dirupiahkan setelah di kurs IDR menjadi kisaran 130.000,00 bukan 100.000,00. Tentu kurs ini selalu update, cara cek kurs di google tulir USD to IDR, seperti berikut :

USD to IDR curency

Lalu bagaimana tanda bahwa Adsense sobat sudah mulai dikirimkan PIN Google Adsense?
 
Ada dua cara untuk mengetahui perjalan PIN Google Adsense.
1. Jika sobat menggunakan aplikasi Adsense yang tersedia di Play Store maka akan segera muncul notif bahwa pembayaran anda ditangguhkan karna bla bla bla..


2. Jika menggunakan browser maka bisa di cek ada warna tanda merah diatas, dan memiliki notifikasi sama dengan yang ad di play store, yaitu pembayaran anda ditangguhkan.

BACA JUGA :


Lalu kapan PIN Google Adsense sobat dikirimkan ke alamat sobat?

Tentu diperlukan tindakan dari sobat yaitu masukan alamat rumah sesuai KTP sobat berserta nomor POS, yang bisa sobat cek Kartu Keluarga(KK).

Cara memasukan alamat di Google Adsense yaitu :

  1. Masuk ke akun AdSense.
  2. Pada panel navigasi kiri, klik Setelan.
  3. Klik Pembayaran.
  4. Klik Kelola setelan.
  5. Di bagian "Nama dan alamat", klik Tulis.
  6. Perbarui alamat pembayaran Anda di bidang "Alamat".
  7. Klik Simpan.
Setelah memverifikasi alamat rumah maka pin akan dikirimkan dalam waktu yang cukup lama jika daerah sobat jauh dari Jakarta, karna pusat pengiriman adalah dari Jakarta. Bahkan untuk penulis sendiri perlu waktu beberapa bulan untuk surat tersebut datang kerumah, yaitu ketika sudah terlanjur aktivasi lewat KTP karna sudah 3 kali request PIN.

Bagaimana Cara verifikasi Google Adsense dengan nomor handphone KTP ?

Jika sudah tiga kali merequest PIN namun belum juga membuahkan hasil, surat dari google Adsense belum juga tiba maka yang diperlukan selanjutnya adalah coba mengupload scan ID KTP ataupun yang berhubungan dengan alamat dan nama sobat.

Formulir upload KTP sudah tampil

Caranya cukup mudah jika sudah merequest PIN ketiga maka pada dashboard untuk memasukan pin google adsense akan  muncul form untuk mengupload KTP anda. seperti di link berikut : [ CLICK HERE]
  
Yang nantinya banyak pertanyaan yang harus sobat jawab, namun jika sudah menjawab semua maka 





Sekian sob, semoga artikel awal tahun 2017 ini bermanfaat untuk sobat semua ya :). salam jago blog!

Artikel Terkait

Berapa Minimum Balance dan Kapan Pin Adsense dikirim? [+Solusi]
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

2 komentar

Saturday, October 14, 2017 delete

mas mau tanya,, saya mendapat notifikasi seperti ini “Waktu Anda kurang dari satu bulan untuk memverifikasi PIN, jika tidak, unit iklan Anda akan berhenti menampilkan iklan.” saya telat untuk meminta pin kedua,, apa yang harus saya lakukan,, mohon bantuan nya,,,

Reply
avatar
Tuesday, December 26, 2017 delete

sama saya juga seperti itu, jika sampai situ dan pin belum dikirim juga maka akan muncul solusi seperti di artikel ;).

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.