2016-03-21

3 Jenis Umum Blog atau Website dan Pengaruhnya



niche blog


Mungkin sobat JagoBlog.com ada yang merasa blognya berisi seperti gado gado atau isinya campur sari, seperti es buah campur berasa sekali nikmatnya, atau terfokus mencari cari apa saja dan di share di blog, atau nyantai adem ayem satu topik pasti mengupas tuntas sampai keakarnya.


Nah sebenarnya yang Jadi seru Man ! kemukakan itu adalah tipe aatau jenis umum situs atau websiteatau blog saat ini, semua memilki ciri khas, manfaat,kekurangan, kelebihan dan pengaruh Masing masing terhadap pengunjung.


Apa saja jenis website itu? Mungkin saya akan menjelaskan dengan teknik bercerita saja ya nantinya sobat bisa mengambil apa manfaat kekurangan dan pengaruhnya.

Blog Gado Gado

Apa itu blog gado gado? Dari namanya saja kemungkinan besar sobat pernah melihat blog dengan konsep seperti ini, dengan bermacam macam kategori ada tentang tutorial blogger besok tentang teknik bercinta, lalu update tentang ramalan cuaca besoknya tentang apa lagi?.

Terlihat buruk kah menurut sobat? Sebenarnya blog seperti ini ada keuntunggannya loh sobat blogger. Untuk mendapatkan popularitas tentunya blog jenis seperti ini sangat cepat mendapatkan visitor walau nampaknya tidak konsisten untuk waktu yang cepat namun lambat laun blog ini seperti tidak akan habis pengunjung.

Karna blog seperti ini all in one dan mendatangkan pengunjung yang beragam. Saya juga ada menulis blog tipe seperti ini dan itu terbukti adanya visitornya lebih dahsyat dari blog yang baru ini.

 Blog Update

Isi kontennya juga bermacam macam seperti layaknya blog gado gado. Apa perbedaannya dengan Blog update ini lebih bersih dari struktur dari kategori postingannya seputar berita politik, sosial, dll dan sering dijadikan sasaran para bacaan netizen yang haus akan berita hangat.

Blog seperti ini bisa dikatan portal web bukan blog lagi, karna tidak akan bisa dikerjakan oleh satu orang karna membutuhkan reporter berita contoh blog seperti ini sudah jelas, misalkan saja detik, liputan6, tribunnews, cnn.

Blog Terfokus

Blog Fokus contohnya adalah blog ini sobat, ya blog JagoBlog.com adalah blog yang berisi tutorial blogger dan adsense yang semua itu masih dalam satu topic kategori yaitu tentang produk google ( bisa dibilang google addict ), blog seperti ini untuk visitornya tentunya sudah jelas mencari satu topik tertentu saja.

Namun sangat bergantung pada kekuatan original post dan jumlah isi postingannya sobat, sehinggan pad awal membuat blog seperti ini akan sedikit visitor. Namun tahukah sobat blog sepertilah yang mudah untuk di daftarkan google adsense karena tim adsense tidak akan bingung tentang iklan apa yang cocok di tampilkan di blog jenis seperti ini.
Namun tidak menutup kemungkinan untuk blog jenis lainnya loh ya sob, tentu ada pertimbangan khusus dari tim adsense.

Jadi dari 3 jenis blog diatas jenis blog seperti apa yang kini sobat kelola?

Artikel Terkait

3 Jenis Umum Blog atau Website dan Pengaruhnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

1 komentar:

Friday, April 29, 2016 delete

saya kelola blog gado gado gan, tapi trafiknya dikit amat , solusinya gmana gan?

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.