2016-03-14

Apa Pengaruh Artikel Original dan Copy Paste?

Apa Pengaruh Artikel Original dan Copy Paste?

Hai sobat blogger, nah kali ini jagoBlog.com,  Akan memberi ilmu pasti tentang salah satu penyakit umum masyarakat, terutama untuk para penulis blog maupun website. Yaitu artikel copy paste dan sumbernya yang original.
Sebenarnya disini saya bercerita bukan maksud apa apa untuk merendahkan blogger yang suka dengan copy paste blog, Walau sebenarnya sah sah saja menulis tulisan copy paste asal mengikuti syarat tertentu, buatlah sebuah artikel copy paste nan santun. Haruskah santun?

Menulis Artikel Copy Paste

Ada 3 Top Level para penulis copy paste (khususnya para blogger) yaitu :

Pertama, Copy paste apa adanya.

Penulis blog yang menulis artikel Copy paste apa adanya, mungkin bisa dikatakan mereka yang menulis blog hanya sebagai catatan. Level para penulis artikel copy paste seperti ini tidak terlalu bahaya jika tujuannya yaitu hanya sebagai catatan, namun untuk sebagian sumber yang di copy paste ada yang sangat melarang hal ini karena menurut mereka akan sangat merugikan.

Kedua, copy paste + menghilangkan ciri original sumber

Penulis yang seperti bisa dikatakan yang paling bandel menurut jagoBlog, karena sudahlah copy paste ciri original penulis di hapus ( biasanya pada gambar ), kan bikin kesal sang penulis original. Dan tentunya dimata kebanyakan orang blog yang seperti ini tidaklah dapat dikatakan blog professional.

Ketiga, copy paste tapi mencantum sumber.

Penulis yang seperti ini biasa dikatakan yang paling tau dan taat aturan penulisan, jika sobat adalah penulis blog yang ingin membuat artikel copy paste maka contohlah tipe ketiga ini.

Karena menulis copy paste seperti inilah yang diakui dunia, Misal / contoh  ketika membaca suatu berita ada dibawahnya sumber : blablabla.com, bahkan ketika sobat menulis proposal tugas, skripsi Tugas Akhir hal ini juga diajarkan bukan?

Maka itu ketika kita berselancar di google kemudian nyasar di suatu blog, ketika ingin mengcopy paste suatu artikel baca privacy policy suatu blog/website, karna tau tau bisa bisa dituntut, jika asal asal mengkopi paste artikelnya.


Menulis Artikel Original 

Menulis artikel original adalah tipe penulis artikel Profesional, karena mereka tipe yang telah sadar bahwa artikel copy paste walaupun tidak semua orang mengatakan artikel semacam ini buruk, namun tentu ada efek merugikan yang ditimbulkan dari yang di copy paste.

Dan para penulis inilah yang biasanya menjadi referensi banyak orang. Walaupun kenyataannya sang penulis artikel original mereka mempelajari dari artikel lain namun kemudian mempelajari, menerapkan dan keluarlah sebuah artikel original dari olahan pikirannya.

Sekian dulu cerita baik dari jagoBlog.com, semoga setelah membaca artikel ini sobat akan semakin baik dan semakin seru ketika menulis blog.

Artikel Terkait

Apa Pengaruh Artikel Original dan Copy Paste?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

5 komentar

Tuesday, March 15, 2016 delete

Iya kebiasaan copas jd artikelnya gitu-gitu aj...

Reply
avatar
Tuesday, March 15, 2016 delete

gitu gitu gimana mas?, mungkin yang anda maksud kurang bermutu ya ? :D

Reply
avatar
Wednesday, March 16, 2016 delete

ini saya juga punya blog original

Reply
avatar
Monday, April 04, 2016 delete

Mana sob silahkan di share disini untuk dibaca baca ;)

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.