2016-05-04

Apa sebenarnya Blogger ? [FAQ untuk Pemula]

 
JagoBlog.com - Situs ini memang baru diluncurkan namun kegiatan blog penulis bukan dari tahun jagoBlog.com diluncurkan, penulis mulai menulis blog sejak akir tahun 2011 di blog berbeda.
Memang sangat telat baru menulis tentang Blog, namun beberapa tahun pengalaman yang sebelumnya penulis lewatkan itulah yang kini bisa tertulis disini untuk para pemula Blog.

Mungkin beberapa dari pertanyaan dan jawaban berikut untuk para pendahulu tidaklah penting, namun semoga bisa membantu sobat yang baru mengenal dan terjun di dunia Blogger agar tidak tertipu oleh artikel di luar sana yang hanya menyebar artikel palsu yang menyesatkan.

Apa Pengertian ngeBlog sebenarnya?

NgeBlog atau lebih dikenal istilah Blogging/ Blogger bukan hanya sekedar kegiatan menulis artikel kemudian di post. Arti ngeBlog sebenarnya ialah mengekspresikan isi hati ke dalam tulisan, yang mana tulisan itu bisa membantu orang yang sama permasalahannya, dengan cara di posting di sebuah platform blog ataupun website.

ngeBlog juga bukan sekedar membuat Blog atau Website tapi lebih dari sekedar itu, aitu menjalankan Blog atau Website tersebut, memaintenance / merawat blog.

Bukan hanya sekedar membeli smartphone dan smartphone tersebut tidak sobat gunakan alias di dieamkan saja. Apa gunanya membeli smartphone kalau begitu?

Saya mau menulis Blog, saya harus tulis atau buat dimana?

Ada banyak pilihan terbaik dan paling sering jika sobat ingin ngeBlog, ada Blogger.com ada Wordpress.com ada Joomla.com bahkan jika sobat ingin focus ke blog mobile ada MyWapBlog.com.

Plaftform / penyedia layanan blog diatas tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, sobat bisa memilih mana yang ssuai dengan haati sobat.

BACA JUGA : PILIH BLOGGER ATAU WORDPRESS

Jika saya ingin ngeBlog apakah butuh modal?

Layaknya sobat ingin membuka sebuah perusahaan atau membangun sebuah usaha, maka semua butuh yang namanya modal. Begitu pula dengan kegiatan Blogging.

Jika sobat benar ingin ngeBlog maka sobat harus keluar dari pikiran membuat blog dengan modal Rp 0,00

Sobat butuh beberapa modal mahal di bawah ini

Niat & waktu + Semangat. Yang bahkan ada pepatah mengatakan Waktu & Niat + Semangat adalah Uang. (Sedikit di ubah)

Membeli Domain atau Domain+Hosting. Dari sini sudah sangat terlihat bahwa ngeblog itu butuh modal jika sobat memilih platform Blogger maka sobat cukup membeli domain kalau blog/ situs sobat hanya berisi artikel dan gambar saja. Jika sobat memilih platform Wordpress maka sobat harus membeli Domain+Hosting sekaligus.

Dimana saya harus membeli domain+hosting itu?

Ada banyak pilihan untuk membeli domain maupun hosting. Bahkan ada yang menjualnya secara perorangan. Namun jagoBlog menyarakan sobat memilih yang sudah terpercaya seperti penyedia berikut.

  • GoDaddy.com
  • RumahWeb.com
  • Hostinger.com
  • IdWebhost.com
  • Dan banyak lainya.

Apa bisa saya menghasilkan Banyak uang dari Blog?

Jawabannya sangat Bisa, namun tak semudah blog lain katakan. Sekalipun sobat memiliki blog atau website tanpa visitor maka secara logika itu imposible. Namun jika sobat rasa sudah cukup memiliki visitor organic yang tetap maka sobat bisa menghasilkan hingga miliaran dalam setahun.

Ingat Visitor selalu sebanding dengan penghasilan dimasa depan blog sobat.

  • Jasa Publisher Iklan seperti Google Adsense, Revenue, Chitika, Klik saya dan lainya.
  • Shortening Links seperti Adf.Ly, Shorte, Dll.
  • Afliate Marketing, seperti afliate di lazada Dll.
  • Review Product untuk Perusahaan.
BACA JUGA : PANDUAN LENGKAP GOOGLE ADSENSE

Apa ada selain itu? Ada namun ada beberapa yang mengganggu pengunjung blog sobat nantinya.

Bagaimana cara saya mendatangkan pengunjung ke Blog saya?


Website Visitors
Buat agenda rutin untuk Promosi Blog, Rajin Menulis Konten Berkualitas, Perbagus Tampilan Website, Intinya buatlah blog mu seperti rumah idaman sobat yang membuat sobat betah di rumah itu.

Jika sudah sobat lakukan selalu dan berkala, maka pengunjung organik (manusia bukan robot) akan datang sendirinya ke blog sobat.

Sudah mengerti? Nah jika sobat ingin menjawab pertanyaan lebih yang ada di hati sobat, tanyakan saja melalui komentar di bawah ini. Share arikel newbie ini kepada sobat lain yang membutuhkan. Salam JagoBlog.com

Artikel Terkait

Apa sebenarnya Blogger ? [FAQ untuk Pemula]
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

5 komentar

Friday, May 06, 2016 delete

Terima kasih buat informasinya bro :)

Reply
avatar
Friday, May 06, 2016 delete

SETUJU.. mantab ini penting bagi seorang blogger yg bingung "mau dibawa kemana blognya" NAIS IMPOH bro..

Reply
avatar
Wednesday, May 11, 2016 delete

Terima kasih ozan) tatap mata saya :D)

Reply
avatar
Wednesday, May 11, 2016 delete

Terima kasih ozan) tatap mata saya :D)

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.