2016-05-20

Blog Sepi Pengunjung, Kapan Bisa Terkenalnya?

JagoBlog.com - Siapa sih yang tidak ingin blognya terkenal? Cari sana sini, baca artikel ini itu, belum ada kata pasti, dari jawaban dari pertanyaan: kamu udah ngeblog kapan terkenalnya? Ya JagoBlog.com tegaskan tidak ada yang tau pasti kapan blog sobat terkenalnya. Karna yang pasti, banyak sekali faktor yang membuat terkenalnya suatu blog.


Apa saja itu? Penasaran?

Sebelum itu perlu diketahui, kondisi ketika sobat membangun sebuah blog. Ada yang memiliki kondisi sudah banyak postingan, tetapi belum juga terkenal. Sebulan dua bulan dan berbulan bulan sepertinya belum juga ada perkembangan, Bahkan tidak ada visitor alami sama sekali (Sungguh Miris).


Padahal kondisi idealnya semakin banyak jumlah postingan, maka akan semakin banyak pula pengunjung blog sobat. (Ini kata kuncinya)

Nah tidak mau mendapatkan kondisi buruk seperti itu, JagoBlog.com ada beberapa solusi yang secara pasti bisa sobat terapkan, berdasarkan pengalaman penulis.

Setahun Fokuslah Membangun Blog yang Cantik

Wah lama sekali!, Tanggapan sobat sangat luar biasa, namun inilah kenyataannya perkembangan blog setiap orang pasti akan berbeda beda, namun jika sobat memiliki target sebulan terkenal sampai dibilang Cantik, nampaknya di era tahun 2016 keatas hal itu hanya mimpi dengan modal minim (Kecuali sobat memiliki dana Milyaran Rupiah untuk promosi di TV dan Google Adword).

Fokuslah membangun 4+1 Komponen Penting Suatu Blog:

Doa

Jika blog lain berkata ini tidak penting, tetapi JagoBlog berkata ini yang terpenting!. Jangan lupakan Tuhanmu yang menciptakanmu, dunia dan seisinya ini adalah miliknya. Begitu juga kemampuan menulis blog kamu, serta teknologi pendukung blog kamu itu adalah karunia dari sang pencipta, Mulailah menulis dengan Doa selalu.

Isi Konten Berkualitas

Setelah kamu berdoa, mulailah focus menulis artikel yang menurut kamu berkualitas. Namun jika kamu memiliki definisi tersendiri tentang konten berkualitas, JagoBlog.com pun juga memiliki definisi konten berkualitas yang sesuai untuk semua niche/jenis/tema blog, apa itu? BERMANFAAT UNTUK PEMBACA.

Untuk uraian lengkap mengenai Konten Berkualitas akan JagoBlog tulis di kesempatan berikutnya.

Tampilan Dinamis Sesuai Zaman

Dinamis artinya bergerak, fleksibel, halus, sesuai kondisi, namun menurut Kamus Praktis Modern yang penulis baca Dinamis artinya penuh semangat dan tenaga.

Bukan Kamus Bahasa Indonesia

Secara kata semoga sobat mengerti maksud JagoBlog adalah template Blog yang selalu up to date sesuai zaman dan perkembangan technology, atau maksud lainnya jika dahulu kaku kini harus mulai beralih ke mobile friendly(istilah lainnya).

Interaksi Penulis dan Visitor

Ada pro ada kontra, ada kata ada komentar, ada aksi serta reaksi, begitu juga dengan menulis blog seharusnya ada visitor. Ketika nantinya ada sesorang yang berkomentar, dan membutuhkan jawaban sobat silahkan tanggapi dengan baik. Karna ini bisa mendukung blog sobat terkenal di hati pembaca sobat nantinya. 

Jika sobat ingin contoh apa itu interaksi yang baik lihat screenshoot diatas, seorang pengunjung memberi contoh soal yang baik untuk JagoBlog.

Promosi Tertarget

Ini Plus satunya, kenapa JagoBlog katakan +1? Karna ini antara tidak terlalu penting, tetapi tetap penting. Karna berdaskan case study tentang menulis blog, kenyataannya Blog penulis yang satunya lagi lebih jauh terkenal, dibanding JagoBlog yang baru lahir kembali (secuil jagung).

Dan bahkan sudah memiliki keyword pribadi yang mengarah ke blog tersebut. Perlu diketahui blog tersebut sangat jarang promosi, tetapi ketika promosi, penulis promosi di grup yang tertarget (sesuai isi postingan dan jenis grup).

Nah itulah jawaban JagoBlog.com tentang pertanyaan: Blog Sobat Sepi Kapan Bisa Terkenalnya? Apa Kondisi yang membuat blog itu sepi? Apa solusi yang harus dilakukan?

Semoga membantu sobat, Salam JagoBlog.com

Artikel Terkait

Blog Sepi Pengunjung, Kapan Bisa Terkenalnya?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

4 komentar

Friday, May 20, 2016 delete

Bner bgt gan, tips ini akan ane coba

Reply
avatar
Saturday, May 21, 2016 delete

Silahkan d terapkan mas,semoga blognya maju

Reply
avatar
Tuesday, August 02, 2016 delete

Kalau mantep tinggal diterapin sob!

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.