2016-05-31

Pilih Blog atau Akun Adsense Dahulu?


Dilema Google Adsense dan Blog

JagoBlog.com – Jika sobat sudah lama di forum forum media social ataupun forum lainnya tentang Blogger dan Internet Marketing. Maka akan terlihat ada hal dasar yang terlupakan dari mereka yang terlalu mengejar dollar dari blog.

Apa itu?

Blog seumur jagung sudah sangat berani dan gagah mendaftar adsense. Dari sini sebenarnya terlihat ternyata masih banyak yang salah kaprah, tidak memahami dasar blogging dengan benar dan baik, terlalu terburu buru mendaftar adsense.

Sehingga muncul pertanyaan? Sebenarnya Penting mana sih Blog dahulu atau kejar akun adsense dahulu.

BACA ARTIKEL TERKAIT : Apa tujuanmu menulis blog?

Mungkin ilustrasi pemikiran orang yang mengejar akun adsense terlebih dahulu :

Jika saya memiliki adsense terlebih dahulu tentu akan semakin cepat kaya raya (buset). Padahal kenyataannya focus terhadap adsense hanya akan mematikan passion anda dan membuat anda gila uang dan menghalalkan segala cara.

BACA ARTIKEL TERKAIT : Panduan Lengkap Sebelum Mendaftar Adsense

Tidak ada yang instan! Semua butuh proses yang baik dari kerja keras, doa, dan ikhtiar. Dimana seharusnya sobat sadar bahwa ada 2+1 tahap yang benar untuk  terjun kedunia blog dan google adsense :

1 Tahap Belajar

Sebelum sobat terjun bebas di dunia adsense maka yang perlu sobat lakukan adalah belajar teknik dasar blogging yang baik. Inilah yang saat ini Jago Blog tulis untuk membangun persepsi yang baik untuk pembaca.

Dimana sebenarnya pada tahap belajar ini,lupakanah sejenak adsense karna yang akan sobat dapat pada tahap ini ialah cara menulis yang wah dan trafik blog. Apa saja yang akan mendatangkan Visitor Blog yang besar ke blogku? Mungkin sobat perlu membaca artikel yang sudah Jago Blog sajikan dibawah ini :

Teknik dasar Mengedit Template

Mendatangkan Visitor dari Google Images

Medatangkan Visitor dari Backlink Berkualitas

Cara Blogwalking Yang Benar

Cara Mempercepat Loading Blog

Jika sobat telah belajar bersungguh sungguh tidak sampai setahun( Karna ada kerjaan selain blogging) dijamin sudah menguasai teknik dasar Blogging.

2 Tahap Membangun

Indikasi seharusnya sudah pada tahap ini ialah : sudah bisa menulis artikel dengan baik dan enak di baca, Visitor/ Day sudah ada walau masih sedikit, dah tampilan blog sudah cukup baik. Maka saatnya sobat mendaftarkan diri ke Google Adsense.

Jika ditolak sekali, perhatikan isi pesan balasan dari google adsense dan perbaikilah. Pesan Navigasi Blog Kurang Baik [BACA DISINI]. Setelah diterima ucapkan syukur dan carilah trafik yang besar, Pasang target 100 perhari 1000 visitor per hari naik ke 2000 per hari dan naik terus.

Lakukan maintentance blog dengan baik dan utamakan kenyamanan pembaca blog sobat. Apa saja yang bisa menghipnotis pembaca blog?

Jika pada tahap ini penghasilan sobat masih pas pasan wajar saja, dan jangan coba melakukan tindakan bodoh seperti klik iklan sendiri.

Cukup sharing sewajarnya saja ke media social tertarget seperti facebook fanspage, grup, twitter,dan jangan lupakan dahsyatnya google plus.

3 Tahap Meningkatkan Penghasilan

Jika sobat sudah bisa menghasilkan dan berhasil payout dari google adsense misal 6 bulan sekali, atau 3 bulan sekali, dan ingin segera ingin ke 1 Bulan sekali. Coba saja promosikan saja blog sobat, sisihkan sedikit modal untuk beriklan baik dengan Facebook Ads atau Google Adword.

Jangan Lupa pula, cobalah berkesperimen dengan meningkatkan penghasilan dari mobile dengan menambahkan Page Level Ads dan Tingkatkan Optimasi SEO untuk blog blog kesayangan sobat.

Cukup sekian semoga bisa menambah wawasan kita semua, dan bisa membagun strategi yang baik untuk melangkah di dunia blogging, nantikan artikel menarik lainnya seputar adsense dan blogging hanya di JagoBlog.com.

Artikel Terkait

Pilih Blog atau Akun Adsense Dahulu?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

2 komentar

Wednesday, June 01, 2016 delete

kalau saya pilih akun blog dahulu kalau saya pilih akun adsense saya kawatir akan gagal yah, maklum saja saya kurang memahami artikel berbahasa inggris.#ikutkomen

Reply
avatar
Thursday, June 02, 2016 delete

Memang seharusnya blog dahulu mas, jikalaupun sobat milih adsense dahulu maka bukan hanya dikhawatirkan gagal tetapi muncul ketidak kesabaran untuk earning besar padahal blog masih baru.

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.