2016-06-22

Edit Postingan Lama itu Penting atau Tidak?

Pengaruh ngedit post lama terhadap google adsense dan SEO

Sebenarnya penting atau tidak sebuah konten di blog di edit kembali? Atau lebih baik mengupdate artikel saja dari pada melakukan perubahan pada konten yang sudah di publish sebelumnya? Aduh.. Terkadang Itulah yang terpikirkan dari beberapa orang ketika ngeblog. Namun sebenarnya apa jawaban yang paling tepat untuk pertanyaan diatas?

Sebelum mengedit sebuah postingan lama, ada baiknya sobat harus memikirkan beberapa poin berikut secara terstruktur :

1. Sebenarnya jenis blog apa yang dikelola? bersifat blog pribadi atau sharing?

Kalau sobat mengatakan blog saya bersifat pribadi, maka tentu tidak perlu diedit. Cukup mengupdate artikel baru saja, toh tujuannya hanya sebagai catatan bukan?

Lain halnya jika sobat membuat blog untuk sharing ilmu dan ingin dinikmati orang banyak. Maka pertanyaan penting gak sih ngedit postingan lama? Jawabannya Penting banget.

Karna hal ini berpengaruh pada posisi blog sobat di search engine lho, Kenapa begitu? Pada logika dasarnya, yang mengunjungi blog sobat adalah manusia serta robot spider, yang bertugas mengindex blog sobat, dan menempatkan alamat situs di posisi page search engine yang sesuai.

Apabila pengunjung suka, betah berlama-lama dengan blog sobat sejatinya robot spider akan menyukai blog sobat, efeknya blog akan naik dan nangkring di halaman pertama google (misalnya).

Apa saja yang harus di edit di postingan lama?

Apa saja ya yang harus di edit? Tentu dalam hal ini gaya tulisan adalah sepenuhnya hak anda, namun poin poin dibawah ini mungkin bisa sedikit membantu :

Ejaannya sudah Baik dan Benar belum?

Coba periksa ejaan, kata perkata yang digunakan, apakah baik untuk visitor blog sobat? Atau membingungkan? Jika ada typo segera saja perbaiki.

Enak di Baca atau Tidak?

Terkadang terburu buru menerbitkan sebuah tulisan bisa membuat tulisan blog sobat, enggak enak banget di baca. Nah jika sudah terjadi, hal baik untuk memperbaikinya yaitu, baca kembali postingan itu dan rasakan jika sobat sebagai visitor blog. Enak atau tidak dibaca?

Nah selain 2 poin itu ada juga hal lain yang perlu diedit :

Link Keluar Masuk (Misal Link Download, Source, Dll)

Informasi Masih Berlaku atau Tidak?

Struktur Paragraf sudah baik atau Belum?

Selain itu ada juga pengaruh mengedit postingan ketika mendaftar adsense, Jika sobat berniat mendaftarkan blog untuk adsense, maka ketika menerima email penolakan : isi konten tidak memadai maka hal diatas bisa membatu blog sobat untuk diterima google adsense, so jangan takut untuk mengedit postingan lama sobat ya, mana tau membawa berkah.

Salam JagoBlog.com, Terasa bingung? Jangan malu bertanya, tanyakan saja di komentar sobat!


Artikel Terkait

Edit Postingan Lama itu Penting atau Tidak?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

2 komentar

Monday, September 11, 2017 delete

Mas, setelah artikel atau judulnya di edit, saya cek di search engine. Tampilan potongan artikel serta judulnya masih yang lama, namun setelah diklik baru deh keluar yang barusan di perbaharui.

Nah gimana cara nya agar potongan paragraf yang tampil itu agar seperti yang barusan diperbaharui

Reply
avatar
Tuesday, December 26, 2017 delete

submit url dan lakukan promosi , insha Allah semakin banyak kunjungan maka akan semakin tinggi kemungkinan pengindeksannya

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.