2016-07-20

Mengatasi Efek Iklan Adsense tidak Muncul Googleweblight

mengatasi penghasilan adsense turun akibat google weblight
Jagoblog.com – Google memiliki banyak produk yang sudah dikenal sangat menyamankan penggunanya. Mulai dari mesin pencari, surat menyurat online, system operasi smartphone yang kaya fitur, untuk yang suka menulis diberikan platform gratis blogging, bahkan pengguna internet yang memiliki koneksi lemot dan super lemot pun diperhatikan.

Ngomong ngomong soal koneksi internet walau kini eranya 4G LTE atau setidaknya 3G ternyata masih ada loh koneksi yang lemot, bukan karna jenis jaringannya tetapi kondisi jaringan yang buruk.

Kondisi jaringan tertama sinyal buruk tentu jaringan 4G maupun 3G pun bisa bisa terasa seperti Edge. Nah karna google pintar dan tidak ingin kehilangan penggunanya, maka untuk pengguna smarphone khususnya android dan google chrome akan diberikan fitur otomatis untuk mengatasinya.

Apakah fitur itu? Fitur itu disebut Google Weblight. Fitur ini sangat berguna untuk pengguna smartphone dengan kondisi internet super lamban. Jika google mendeteksi koneksi internet lamban maka googleweblight.com akan otomatis mengambil alih dan mereduce semua resource sumber situs yang dikunjungi hingga 80% dan pembaca / pengguna internet akan bahagia karna terasa dapat mengakses internet cepat.

Padahal dibalik hal tersebut ada yang sedikit menderita, yaitu publisher AdSense. Mereka harus mengalah karna tools google yang satu ini akan menghilangkan tampilan Iklan mereka. Meskipun publisher tersebut menggunakan platform Blogging dari google (Blogger.com) juga yang telah di costum domain sama saja.

Ketika iklan tidak muncul, maka otomatis tampilan page view di dashboard google AdSense berkurang. Yang akan berpengaruh pada tingkat penghasilan dari hobi menulis para blogger. Blogger bisa berbuat apa selain pasrah, pendapatan mereka menurun karna keinginan si mbah google yang menggaji mereka yang memilih pengguna ketimbang publisher?

BACA JUGA : Apa yang harus dilakukan setelah diterima Google Adsense?

Ternyata ada caranya untuk mengatasi efek buruk era googleweblight di smarphone yang sedikit dibenci para publisher. Apakah hal cerdas itu?

Ada 2 hal yang bisa sobat blogger lakukan untuk tetap memunculkan iklan di era google weblight. Khususnya untuk yang berplatform google akan semakin mudah untuk memunculkan iklan dan mencekal situs beralih ke dalam googleweblight.

Gunakanlah Template yang Responsive dan Mobile Friendly
Mengatasi efek google weblight

Template responsive yaitu template yang mampu menyesuaikan ukuran sesuai ukuran layar, misal layar LCD desktop PC tentu berbeda dengan LCD handphone dan berbeda lagi ukuran dengan Smartphone dan Tablet, sedangkan template Mobile Friendly adalah template template yang disukai search engine google karna selain responsive juga nyaman digunakan misal jika hanya responsive belum tentu kan navigasi serta scrolling nya gampang?

BACA JUGA : Cara menambahkan Iklan Adsense Page Level Ads Terbaru

Mengubah kesalahan Tampilkan template selular di selular

Kenapa web saya sudah menggunakan template mobile friendly tetapi tetap tampilan ketika di selular phone tetap direduce oleh googleweblight? Karna sobat masih sedikit melakukan kesalahan yaitu memilih hal sebagai berikut

Ya. Tampilkan template seluler di perangkat seluler.
Padahal jika situs sobat sudah menggunakan template mobile friendly dari sananya maka pengaturan yang benar ialah seperti berikut
Tidak. Tampilkan template seluler di perangkat seluler.
Jika sudah sobat lakukan hal diatas, uji sendiri dan buktikan Insha Allah googleweblight tidak akan mampu menyarang situs sobat. Bagaimana cerdas bukan sobat JagoBlog?

Artikel Terkait

Mengatasi Efek Iklan Adsense tidak Muncul Googleweblight
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

6 komentar

Friday, July 22, 2016 delete

thanks infonya gan, ane jadi tahu nih

Reply
avatar
Tuesday, July 26, 2016 delete

ijin bookmark hehe belum berani daftar adsense

Reply
avatar
Tuesday, July 26, 2016 delete

Wah kenapa gak berani sob?

Reply
avatar
Saturday, February 04, 2017 delete

gan, gmn cara mengatasi iklan yang tiba tiba menghilang di blog gan?? email trma atau tolak juga belum ada gan, kemarin sempat muncul iklan 2 minggu, tapi saat ini masih bsa msuk akun kok

Reply
avatar
Sunday, February 05, 2017 delete

masih baru daftar ya sob? , tunggu email aproved dulu ya.. perbanyak imunya dlu dari membaca ;)

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.