2016-08-03

Waspadalah! Kesalahan Publisher AdSense pemula yang harus dihindari

kesalahan publisher adsense pemula

JagoBlog.com – Punya akun google adsense? Wah kamu patut senang situsmu berhasil approved!, kini saatnya bebas menghasilkan dari google adsense semauku, Stop.. jangan dulu berpikir seperti itu dahulu sob. Karna ternyata memegang akun adsense itu tidak semudah mendapatkannya, dan kebanyakan publisher pemula malah melakukan kesalahan-kesalahan yang menyebabkan akun adsensenya tidak bertahan lama.

Invalid Click, Invalid Activity, dan kesalahan lainnya akan di deteksi oleh tim adsense dan akirnya menyisakan penyesalan di kemudian hari.

Padahal jika sobat sudah menjadi publisher adsense, maka tugas terberatnya ialah menjaga akun google adsense tersebut sampai tua kelak dan bisa diteruskan kepada anak cucu kita. Maka selalu waspadalah!

BACA : 11 Cara Adsense medeteksi Invalid Click

To the poin : Apa kesalahan Publisher pemula yang mengakibatkan dibanned?

Memasang di situs lain yang tidak layak

Adsnese memang membolehkan untuk memasang 1 Adsense untuk 500 situs. Tetapi, Sudah diterima google adsense kemudian menaruh unit iklan di blog lain dengan tema dan konten yang dilarang AdSense? Gak banget..

Ataupun pasang di blog yang komentarnya auto moderasi, tetapi jarang di urus. Sehingga suatu saat ada spaming konten perjud*an berkomentar spam (misalnya). Ini juga gak banget..
Inilah yang akirnya sobat terdeteksi sobat sebagai publisher dengan konten yang terlarang. Bahkan buruknya bisa bisa situs sobat terkena sandbox oleh google.

BACA: Ini Ciri situs terkena Sandbox dan Bakal di Banned Google

Tidak melakukan Klaim sebagai pemiliki situs

Pentingkah mengklaim situs? Sobat memasang iklan diberbagai situs namun tidak mengklaim? Tentu akan terlihat mencurigakan bagi adsense. Yang mana akirnya terdeteksi sebagai aktivitas tidak valid. Jangan pernah mengabaikan pentingnya mengklaim situs.

Jadi ketika memutuskan untuk JV (Join Venture) Ads tetap sobat harus mengklaim situs sebagai milik sobat. Agari tidak menjadi boomerang nantinya.

Memasang Unit Iklan lebih dari yang ditoleransi

Setelah diterima, dimana semula situs yang tidak memiliki iklan sama sekali, menjadi full iklan ( ads everywhere), Atas, kiri, kanan, bawah, dan berharap menjadi perangkap untuk pengunjung terklik iklan.
Padahal pihak adsense telah menegaskan maksimum pemasangan iklan dalam satu halaman ialah 3 unit unit AdSense untuk konten, tiga unit tautan, dua kotak telusur Boleh kurang tidak boleh lebih.

Merubah unit iklan dengan cara abnormal

Tidak sabar mendapatkan penghasilan lebih? Frustasi penghasilan kecil menggunakan cara baik-baik? Saatnya coba coba dengan cara curang.

Aduh.. Merubah unit iklan agar pengunjung terperdaya dan terpaksa mengklik unit iklan, atau tidak sadar sudah terklik sendiri. Tentu hal itu tidak bisa ditoleransi oleh pihak google Adsense. Jadi jangan coba coba untuk merubah unit iklan adsense untuk meraih tujuan dengan cara lain (buruk).

BACA : Cara Aman Mempercepat Loading Iklan Adsense 

Nah jika sobat adalah publisher baru, maka alangkah baiknya tetap bersabar dan jangan sampai tindakan ceroboh seperti diatas sobat lakukan. Bukankah sayang setelah dapat namun tidak bisa dipertahankan? Jagalah dan Waspadalah!

Artikel Terkait

Waspadalah! Kesalahan Publisher AdSense pemula yang harus dihindari
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.