2016-09-02

Penting dan Bahaya Otorisasi Situs Adsense untuk Situs Hosted

JagoBlog.com - Mungkin judul diatas kurang tepat karna judul yang tepat ialah Pentingnya Otorisasi Site di Dashboard Adsense untuk situs maupun blog hosting seperti blogspot. Namun singkatnya ya lebih kurang begitu.

Ada sebuah fitur yang sangat berguna untuk melindungi akun adsense sobat dari pencurian kode unit iklan. Namun fitur tersebut bagi kebanyakan publisher Adsense yang hanya mengandalkan situs gratisan seperti blablablanamasitus.blogspot.com

Ya tak lain fitur tersebut ialah :

Autorisasi Situs

Bagaimana cara kerja fitur ini melindungi pencurian kode unit iklan sobat? Dengan menggunakan Autorise maka sobat wajib mengclaim situs yang merupakan milik atau berkerja sama dengan sobat.

Bagaimana cara kerja fitur ini melindungi pencurian kode unit iklan adsense
Penting dan Bahaya Otorisasi Situs Adsense

Dengan menyatakan pengclaiman tersebut tentu sudah pasti sobat sudah tau pasti bahwa yang di claim adalah situs yang akan menjadi tanggung jawab akun adsense yang tertaut.

Segala tindakan situs yang macam macam tentu akan berakibat pembanned an akun. Maka itu pastikan terlebih dahulu apakah blog yang akan disandingkan sudah memenuhi kriteria penting seperti orisinil misalnya

BACA : SITUS DOWNLOAD BISAKAH DAFTAR GOOGLE ADSENSE

Apabila terjadi pencurian unit iklan yang ada adalah semua penghasilan yang berasal dari situs tidak dicalim ( uncalaimed) tidak akan dihitung sekalipun di dashboard google adsense sobat terhitung jumlah kliknya (biasanya terkadang hilang).

Maka daripada itu walau tidak wajib, tentu sangat penting autorise site / mendaftarkan semua situs terkait dengan akun sobat untuk melindungi dari pencurian dan tindakan spam pihak tidak bertanggung jawab.

Wah kalau begitu apa bahayanya kalau itu penting admin jagoblog?

Bahayanya jika situs sobat masih berupa blogspot sahaja misal seperti namasitus.blogspot.com. Karna jika sobat hanya mendaftarkan ekstensi .com saja pemasukan dari dot(.) yang lainnya tidak akan terhitung. Kan sayang kan?

BACA : Ekstensi Selain .COM di 20 Negara Tertinggi Pengguna Internet

Maka itu penting untuk memasukan/ mendaftarkan ekstensi selain .COM misal co.id (nusantara Indonesia) com.my ( Negara tetangga Malaysia) dan Negara lainnya.

Namun apakah semua perlu di daftarkan? Jawabannya TIDAK!

Sobat hanya perlu memasukan Negara mana yang terbesar menggunjungi blogspot milik sobat. Dengan melihatnya di Iktisar> lainnya dan lihat daftar negaranya.

Atau jika tidak ingin repot repot maka sobat bisa mengubah/ reddict otomatis ke .com dengan cara memasukan baris kode berikut diatas </head> atau dibawah <head>

<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname;var slug = document.location.pathname;var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));if (ctld != ".com") {var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;window.location.replace(ncr);}
</script> 

Apakah berpengaruh kearah penghasilan? Jago Blog tidak tau pasti, dan terkadang kode diatas membuat judul sobat pun berubah ( lihat di tab).

Bagaimana cara melakukan Claim Situs dengan fitur authorize sites di adsense?

Caranya cukup mudah :

Login ke adsense.com lewat tampilan desktop.

Pergi ke logo gear, kemudian pilih opsi setting.

Penghasilan Awal Adsense Jago Blog


Lihat disamping alamat email ada logo gear/gerigi

lihat bagian panel kiri dan pilih my sites dan klik manage site seperti gambar berikut :

Membuat sits ati banned google adsense
Manage Site Adsense
 
klik logo add new site dan masukan situs yang ingin di claim.

Jika blogspot masukan semua ekstensi berbagai Negara popular pengunjung situs sobat.

Memasukan blogspot.ca di Adsense

Klik add site.

Kemudian klik titik tiga yang ada dibawah logi add new site

Pilih fitur site authorization seperti gambar dibawah ini :

Site Autorization Adsense feature
Site Autorization Adsense feature

Aktifkan fitur only authorize my verifed sites to use my ad code, dan klik save.

only authorize my verifed sites to use my ad code enabled
only authorize my verifed sites to use my ad code enabled

Bagaimana sobat gampang gampang sajakan? Sudah bisa memilih yang terbaik? Ayo sobat lakukan perubahan di blog dan tingkatkan performa monetize blog kamu!

Artikel Terkait

Penting dan Bahaya Otorisasi Situs Adsense untuk Situs Hosted
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

1 komentar:

Friday, September 02, 2016 delete

Waduh...ngeri juga ternyata pakai blog gratisan kode adnya bisa dicuri.makanya saya enggan belaja google adsense saya cenderung berkegiatan di bisnis affiliate. Terima ya om admin jablogcom untuk artikel aspiratifnya. Sangat bermanfaat sekali.

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.