2016-09-16

Trik SEO dibandingkan Google Adwords

Google Adword dan SEO selalu menjadi senjata ampuh untuk meningkatkan trafik suatu situs, meski sama sama berfungsi untuk meningkatkan trafik. Google Adword dan SEO memiliki perbedaan cara untuk membuat situs yang di optimasi menduduki peringkat atas pencarian.
Nah kali ini jagoblog.com akan membahas bukan trik, namun lebih kepengertian SEO dan Google Adword tersebut agar sobat dapat memilih mana yang terbaik untuk strategi andalan membangun situs sendiri, yang tentunya akan menjadi trik jika sobat benari menerapkannya. Heh.. 

Trik SEO dan Google Adwords via Jagoblog.com


SEO (Search Engine Optimation)

Apa itu SEO? SEO secara harfiah adalah usaha sobat mengoptimasi website pada mesin pencari tertentu, supaya mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian tersebut, misal mesin pencari yang di target adalah google.com.

Dengan menggunakan SEO, sobat akan terbantu untuk mengoptimasi situs sobat dengan penggunaan keywords yang sesuai/tepat dengan konten yang situs sobat sajikan.

Algoritma search engine yang berubah ubah membuat teknik SEO selalu up to date dan membutuhkan skill mendalam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Disitulah muncul pakar pakar SEO (biasa disebut Agency SEO), yang memberikan jasa optimasi SEO terbaik untuk sobat.

Secara umumnya target kata kunci untuk SEO cukup terbatas. Biasanya hanya berkisar maksimal 3-5 kata kunci per halamannya. Lebih dari itu justru biasanya akan membuat proses optimasi tidak terfokus sehingga hasilnya justru tidak maksimal. Jadi anda harus pintar-pintar memilih target kata kunci yang paling potensial untuk di-SEO-kan. Agency SEO yang baik biasanya selalu membantu mencarikan (riset) target kata kunci yang potensial untuk kliennya.

Biasanya untuk proses pengerjaan SEO bisa memakan waktu hingga 3 bulan, tergantung pada tingkat kompetisi kata kuncinya.

Biaya SEO tergantung pada kompetisi (tingkat persaingan) dari kata kuncinya. Semakin tinggi tingkat kata kunci yang ditarget, makin tinggi tingkat kesulitannya dan sudah pasti makin tinggi harga yang harus dikeluarkan pemilik web kepada agency. Maka itu hindarilah memilih kata kunci yang terlalu umum, misal saja tentang blogging seperti yang jagoblog bahas selalu. Karna tujuan situs ini hanyalah berbagi ilmu maka SEO nya memang kurang wah (curhat..). Tapi ilmunya bisa sobat terapkan.

Google Adwords

Sekilas pengertian Google AdWords adalah layanan Google untuk mengoptimasi situs sobat agar muncul di posisi teratas Google melalui pemasangan iklan berbayar di Google.

Karna Google Adwords akan mengiklankan website sobat untuk dipasang di halaman pertama pencarian pada posisi atas, disamping atau di bawah sehingga lebih mudah dilihat di hasil pencarian google yang mana untuk muncul one page google tentu sangat sulit jika dilakukan secara manual. Nah dari penayangan iklan maka engunjung yang melihat iklan dari google akan mengklik lalu akan diarahkan ke website milik sobat.

Karna berbayar tentu Iklan Adwords sangat praktis dengan target kata kunci tidak terbatas. Sobat bisa mendaftarkan puluhan hingga ratusan kombinasi kata kunci sekaligus. Selama budget iklan harian belum habis, iklan anda berpotensi tampil untuk pencarian dengan berbagai kata kunci yang telah didaftarkan tersebut.

Berapa waktu untuk proses pengerjaan iklan oleh Google AdWords? Google AdWords dalam hal membuat iklan cukup cepat dalam waktu maksimal 24 jam biasanya iklan sobat akan mulai ditayangkan.

Dari segi untuk mencari pengunjung untuk website baru tentu Google Adwords sangat menguntungkan dimana setelah budget sobat habis maka pencarian menuju situs sobat akan tetap naik dan tentunya lebih cepat.

Terlebih jika situs yang didaftarkan adalah sebuah situs toko online, bisa jadi omset akan berlipat ganda sekaligus meningkatkan pamor situs sobat.

Nah dari kedua cara internet marketing popular sepanjang masa yang jagoblog paparkan secara terbuka diatas semoga sobat bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan terbaik untuk membangun situs sobat. Tentu semua ada kelebihan dan kekurangan, so stay at jagoblog untuk update artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Trik SEO dibandingkan Google Adwords
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

4 komentar

Friday, September 16, 2016 delete

Semangat malam,sobat jablogcom. Artikel ini sangat membuka pikiran saya terhadap kedua definisi seo dan Google adword. Jujur saya katakan ; kalau seo itu membuat saya bingung dan rumit untuk dipelajari walaupun saya pribadi sudah membeli buku tentang pembahasan seo di gramedia. Alhasil nihil. Hehee...soal Google adword sangat ingin mempelajari untuk meningkatkan trafik, omset bisnis affiliasi saya.untuk sementara ini saya menggunakan pengganti alternatif google adwords untuk merealisasikannya contoh kalau saya gajian dikantor saya sisihkan budget untuk beriklan di kliksaya dan ppcbloggercom. Namun hasil yang saya dapatkan belum maksimal.hehehe eh, saya kok malah curhat..#curhatnihye

Reply
avatar
Saturday, September 17, 2016 delete

Malam juga, terus semanat berkarya sob robie , kalau bisa si mendin lansun ke adworld saja karna orang taunya kliksaya dan ppcblogger iklannya memang kurang maksimal ;)

Reply
avatar
Saturday, October 15, 2016 delete

Alhamdulillah sob jika membantu ;)

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.