2016-05-28

Tanam Backlink Berkualitas & Gratis? Ini Dia Cara Mudahnya


Cara mudah menanam backlink

JagoBlog.com - Sebenarnya penting gak sih backlink?, Apa Fungsinya? Apa Akibatnya Jika tidak ada backlink? Cara Mudahnya Gimana? Semua itu pertanyaan yang akan JagoBlog jawab secara singkat dan mudah untuk sobat terapkan di blog sobat nantinya.

Pengertian & Fungsi Backlink

Menurut JagoBlog pengertian backlink itu adalah link kembali ke blog. Namun link kembali itu sangat bermanfaat untuk kemajuan blog sobat. Bahkan backlink sendiri menjadi salah satu acuan alexa rank untuk menetukan ramping atau tidak nilai blog sobat.

Fungsi Backlink


Ilustrasi : Pernah sobat melihat situs berita? Dibawah artikel mereka menuliskan link sumber. Lalu pastinya pembaca melihat da nada yang mengklik link sumber tersebut.

Dari ilustrasi diatas dapat diambil kesimpulan fungsi backlink itu ada dua : 1 Mengingkatkan Pengunjung Blog. 2 Meningkatkan kepercayaan pembaca. 3. Efeknya Blog sobat menjadi sangat optimis nangkring di search engine.

Bayangkan jika tidak ada backlink, tentu blog sobat akan sulit untuk mendapatkan hati di search engine( google/yahoo/bing/yandex).

Namun backlink tidak semudah namanya. Untuk mendapatkan backlink ada beberapa cara dan itu sangat gampang, namun untuk mendapatkan backlink berkualitas? Itu cukup sulit jika sobat tidak mengikuti tutorial berikut ini.

Tutorial Trik menanam backlink paling mudah

Sebelum sobat tahu tentang bagaimana cara menanam backlink berkualitas yang caranya cukup sulit, ada kalanya sobat bisa menanam backlink dengan cara paling mudah. Yaitu cukup berkomentar di blog orang lain (blogwalking).

Nah biasanya ada blog yang mengizinkan komentator blognya menanam backlink dengan cara menaruh link aktif.

BACA : CARA MENAMBAHKAN LINK AKTIF DI KOMENTAR BLOG

Namun ada juga yang mengizinkan komentar dengan open ID/ Nama situs/url. Nah carilah web blog yang mengizinkan hal ini untuk berkomentar dan menambah backlink.

Tutorial Trik menanam backlink Berkualitas

Nah jika sobat sudah cukup paham bagaimana cara menanam backlink mudah dengan trik seadanya, Kini sobat harus tau bagaimana cara menanam backlink berkualitas tetap mudah namun perlu sedikit usaha. Apa saja itu?

Menulis Artikel Berkualitas di Situs Pelajaran

Jika sobat menginginkan backlink/ situs balik dari situs terbaik, maka sobat bisa mengupload beberapa artikel berkualitas di situs pembelajaran seperti academia.edu atau yang berekntesi .edu lainnya.

Untuk trik menanam backlinknya sobat bisa menambahkan beberapa kata yang berisi link blog sobat atau di akir artikel tulis link sumber tulisan dan lengkapi data sobat dengan nama blog.

Apa jadinya jika isi artikel sobat tidak berkualitas di upload di situs .edu ? mereka akan mendeteksi bahwa akun sobat adalah spammer dan tulisan sobat tidak akan di publish mereka.

Blogwalking di Situs Ternama

Situs ternama disini yaitu situs ternama namun masih berirama/ bertema hampir sama dengan blog sobat. Misal blog sobat berisi otomotif sobat bisa berkomentar di blog otomotif ternama.

Tentu dengan syarat wajib ber blogwalking yang baik agar mendapatkan backlink dari situs ternama tersebut.

Tanya Jawab Yahoo Answer 

Yahoo Answer: cara menanam  backlink berkualitas
Yahoo Answer Today

Sobat sudah pernah kesasar di yahoo answer belum? Saya yakin pembaca blog saya ada juga yang BACpernah kesasar ketika ingin mencari jawaban ketemunya di Yahoo Answer.

Nah karna Yahoo adalah mesin pencari kedua terbesar saat ini setelah google, sobat bisa manfaatkan itu.

Ajukanlah Pertanyaan maupun Jawaban relevan dengan menyertakan link blog sobat disana. Namun sebelumnya sobat tentu harus memiliki akun email yahoo terlebih dahulu dan link sobat berkaitan dengan pertanyaan serta jawaban di Yahoo Answer.

Buat Tread Menarik di Forum Ternama 

Hot Threads on kaskus 28/5/2016

Sobat sudah tau kaskus? Atau forum winpoin? Atau ads.id? Nah biasanya di forum tersebut mengizinkan penggunanya untuk menulis tread/ tulisan baik itu tulisan dari blog sobat sendiri. Atau apapun itu.

Sobat bisa memanfaatkan hal itu, terlebih jika tulisan sobat sangat menarik dan menjadi trending topic di forum tersebut tentunya akan semakin banyak orang yang mengklik link sumber bukan?

Nah itulah beberapa cara untuk mendapatkan tautan situs atau backlink atau link sumber yang sudah terbukti berkualitas dan mendatangkan pengunjung dengan mudah, tentu dengan ada usaha dan niat dahulu untuk memajukan nama blog sobat.

Lalu bagaimana pendapat sobat Jago Blog??


Artikel Terkait

Tanam Backlink Berkualitas & Gratis? Ini Dia Cara Mudahnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel kami ? Ayo berlangganan gratis via email

1 komentar:

Sunday, August 21, 2016 delete

Sangat bermanfaat sekali infonya gan....mohon ijin untuk langsung saya praktekan

Reply
avatar

1. Berkomentarlah layaknya budaya timur yang sopan
2. Komentar spam seperti : tidak relevan, iklan, berkata kotor akan dihapus.